Hukum

Dipanggil KPK, Istri Novanto Bakal Hadir Seorang Diri Tanpa Pendamping

Redaktur:
Dipanggil KPK, Istri Novanto Bakal Hadir Seorang Diri Tanpa Pendamping - Hukum

Setya Novanto dan istrinya Deisti Astiani Tagor.

INDOPOS.CO.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berencana memeriksa Deisti Astiani Tagor yang merupakan istri Setya Novanto. Pemeriksaan dilakukan berkaitan dengan penyidikan kasus dugaan korupsi e-KTP yang menjerat Novanto sebagai tersangka.

Kuasa hukum Novanto Fredrich Yunadi yang juga kuasa hukum Deisti mengatakan, kliennya akan datang pada Senin (20/11) besok. Kehadiran Deisti, kata dia, hanya seorang diri tanpa ada dampingan kuasa hukum.

“Sebenernya tidak ada larangan seorang saksi didampingi pengacara, tapi KPK kan membuat peraturan kalau saksi tidak boleh didampingi,” kata dia di RSCM Kencana, Salemba, Jakarta Pusat, Minggu (19/11).

Dia juga memastikan, Deisti akan memenuhi panggilan lembaga antirasuah bila memang dalam keadaan sehat. Namun, bila sakit, maka dia tidak menjamin datang.

“Ya pasti datang, kalau beliau enggak sakit, enggak apa, pasti dateng. Kalau beliau sakit kan enggak dateng,” tambah dia.

Untuk kapan kepastian jam pemeriksaan Fredrich juga belum mengetahuinya. Hal itu tergantung dari Deisti bisa jam berapa. “Saya enggak tahu nanti kami lihat beliau bisanya jam berapa,” ucap dia

Sebelumnya, usai resmi menahan Setya Novanto, KPK kini berencana memeriksa Deisti Astiani Tagor yang merupakan istri Novanto.

Hal itu dibenarkan Juru Bicara KPK Febri Diansyah. Menurut dia, istri Novanto akan dipanggil untuk yang kedua kalinya. Rencana pemanggilan akan dilakukan pada pekan ini.

“Memang ada rencana pemanggilan untuk istri SN. Karena yang kemaren tidak datang," kata Febri ketika dikonfirmasi, Minggu (19/11).

Febri juga menambahkan, dalam pemeriksaan nanti, penyidik akan meminta penjelasan Deisti dalam kapasitasnya sebagai petinggi PT Mondialindo Graha Perdana. Pasalnya, KPK menduga perusahaan tersebut berkaitan dengan kasus e-KTP.

“Istri Novanto diperiksa dalam kapasitas sebagai mantan Komisaris PT Mondialindo Graha Perdana," tambah dia.(elf/JPC)

Berita Terkait

Hukum / Menag Lukman Kembali Diperiksa KPK

Hukum / Diperiksa KPK, Menag: Mohon Maaf Saya Puasa

Hukum / KPK Periksa Menag Lukman 

Nasional / KPK Bahas Penyempurnaan UU Parpol ke Kemendagri-Kemenkeu

Nasional / Agus Rahardjo Putuskan Tak Calonkan Diri Kembali


Baca Juga !.