Hukum

Kasus Bupati Rita, KPK Periksa Dirut PT Tower Bersama

Redaktur: Darul Fatah
Kasus Bupati Rita, KPK Periksa Dirut PT Tower Bersama - Hukum

Juru Bicara KPK, Febri Dianysah.

INDOPOS.CO.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus melakukan penyidikan terkait perkara kasus dugaan penerimaan gratifikasi oleh Bupati Kutai Kartanegara, Rita Widyasari.

Kali ini, penyidik KPK memanggil Direktur PT Tower Bersama, Budianto Purwahjo untuk dimintai keterangan sebagai saksi untuk Rita.

"Dia akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka RW," kata Juru Bicara KPK, Febri Dianysah saat dikonfirmasi, Senin (20/11).

Bersama Budianto, penyidik KPK juga memanggil saksi lain untuk melengkapi berkas perkara Rita. 

Di antaranya, seorang Pejabat Pembuat Akta Tanah, Isyana Wisnuwardhani, dan Trismorini Asmawel, serta seorang pihak swasta bernama Bohari. "Ketiganya juga diperiksa dalam kapasitas saksi," kata Febri.

Selain kasus gratifikasi, Rita juga dijerat KPK terkait dugaan suap pemberian izin lokasi untuk keperluan inti dan plasma perkebunan kelapa sawit di Desa Kupang Baru, Muara Kaman, kepada PT SGP.

Selain Rita, lembaga antirasuah itu juga telah menetapkan Direktur Utama PT Sawit Golden Prima, Hery Susanto Gun dan Komisaris PT Media Bangun Bersama, Khairudin, sebagai tersangka.  (nug)

Berita Terkait

Headline / Gubernur Aceh Divonis 7 Tahun

Hukum / Rommy Curhat soal Fasilitas Rutan hingga Buku Yoga

Hukum / Ketua KPK Punya Harapan di Bulan Suci Ramadan

Hukum / KPK Perpanjang Penahanan Bowo Sidik Pangarso

Hukum / KPK dan Kemenkumham Bahas Penyempurnaan UU Parpol

Nasional / KPK Panggil Sofyan Basir sebagai Tersangka


Baca Juga !.