Politik

Besok, Setnov Lengser

Redaktur: Darul Fatah
Besok, Setnov Lengser - Politik

Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid

INDOPOS.CO.ID - Ketua Harian Dewan Pengurus Pusat Partai Golkar Nurdin Halid mengatakan, pihaknya akan resmi mencabut mandat Setya Novanto (Setnov) dari jabatan ketua DPR dalam rapat pleno yang digelar DPP Golkar pada Selasa (21/11).

"Besok kita putuskan bahwa akan menarik Pak Setya Novanto dari Ketua DPR," ungkap Nurdin di Kawasan Slipi, Jakarta Barat, Senin (20/11/2017).

Keputusan tersebut akan diambil Partai Golkar tanpa menunggu pengganti ketua umum maupun plt yang baru.

"(menunggu plt baru - Red) Oh tidak, besok kita sudah putuskan, tunggu aja besok," kata Politisi berdarah Sulawesi itu.

Kemudian, jika melihat pada aturan dalam UU MD3, terkait pergantian posisi ketua DPR juga mengharuskan dari fraksi partai yang sama.

Artinya, ketua DPR akan kembali diisi oleh kader Partai Golkar. Namun Nurdin belum mengetahui siapa penggantinya dan menyerahkan pada rapat pleno.

"Banyak (kader Golkar) yang potensial, besok kita putuskan pergantian tapi siapa penggantinya nanti diserahkan pada mekanisme pleno," terang dia.

Pastinya, Nurdin menjanjikan tidak akan berlama-lama untuk menentukan pengganti posisi ketua DPR tersebut. "Iya insya Allah, minggu ini akan diisi. Minggu ini harus diisi," tegas dia.

Seperti diketahui banyak pihak, Ketua DPR Setya Novanto telah ditahan oleh KPK pada Senin dini hari karena diduga terlibat dalam skandal korupsi mega proyek e-KTP. Hal ini membuat jabatan yang dipangkunya menjadi polemik publik. (jaa)

Berita Terkait

Headline / Gubernur Aceh Divonis 7 Tahun

Hukum / Rommy Curhat soal Fasilitas Rutan hingga Buku Yoga

Hukum / Ketua KPK Punya Harapan di Bulan Suci Ramadan

Hukum / KPK Perpanjang Penahanan Bowo Sidik Pangarso

Hukum / KPK dan Kemenkumham Bahas Penyempurnaan UU Parpol

Nasional / KPK Panggil Sofyan Basir sebagai Tersangka


Baca Juga !.