Liga Inggris

Catatan Buruk Messi, Setahun Tanpa Gol Tandang di Liga Champions

Pada Liga Champions, striker Argentina tersebut mengoleksi tiga gol dan satu assist.

Redaktur: Redjo Prahananda
Catatan Buruk Messi, Setahun Tanpa Gol Tandang di Liga Champions - Liga Inggris

Bomber Barcelona, Lionel Messi

INDOPOS.CO.ID - Catatan buruk menaungi Lionel Messi jelang pertandingan Juventus vs Barcelona, di Allianz Stadium, pada matchday kelima Grup D Liga Champions, di Allianz Stadium, Kamis (23/11/2017) dini hari WIB.

Messi belum mencetak gol tandang di ajang Liga Champions selama hampir setahun. Hal tersebut tentu akan menjadi keuntungan tersendiri bagi La Vecchia Signora.  

Musim ini, Lionel Messi menorehkan 16 gol dan lima assist dari total 18 laga di semua kompetisi. Pada Liga Champions, striker Argentina tersebut mengoleksi tiga gol dan satu assist.

Hanya saja, torehan-torehan gol di Liga Champions itu diciptakan Lionel Messi di Camp Nou. Terakhir kali pemain 30 tahun itu mencetak gol tandang ketika menyumbang dua gol ke gawang Celtic, di Glasgow, 23 November 2016.

Semenjak itu, Lionel Messi bermain dalam empat pertandingan tandang Liga Champions. Namun, ia gagal menyumbang gol. Fakta ini berdampak terhadap penampilan Barcelona, kalah 0-4 dari PSG dan 0-3 dari Juventus.

Pada musim ini, Barcelona dua kali melakoni laga tandang melawan Sporting CP dan Olympiakos. Lionel Messi pun lagi-lagi gagal menyarangkan gol ke gawang lawan. Kini, ia akan kembali diuji saat Barcelona bertandang ke markas Juventus di Turin.

Berita Terkait

Bola Dunia / Duet GJ Tahan CR7

Bola Dunia / Naik, Rasio Gagal 12 Pas La Pulga

Bola Dunia / Naik, Rasio Gagal 12 Pas La Pulga

Bola Dunia / Aksi Dua Tim Rakus Gol

Bola Dunia / Lawan PSG Jadi Penentu Naik Pangkat

Bola Dunia / Bayang-Bayang Baur Tamu


Baca Juga !.