Jumat, 21 September 2018 12:13 WIB
pmk

Liga Inggris

Kemenpora Garansi Asian Games Aman dari Ancaman ISIS

Seperti pada perhelatan Piala Dunia 2018, ISIS mulai menebar ancaman teror dengan menebar poster melalui dunia maya.
Redaktur: Redjo Prahananda

Ilustrasi ISIS

INDOPOS.CO.ID - Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga Gatot S. Dewa Broto berani memberikan garansi, gelaran Asian Games 2018 bebas dari ancaman dan serangan kelompok radikal ISIS.

Seperti pada perhelatan Piala Dunia 2018, ISIS mulai menebar ancaman teror dengan menebar poster melalui dunia maya.

ISIS mengancam event-event olahraga besar dunia. Piala Dunia 2018 tidak luput dari ancaman militan ISIS. Mereka mengancam bakal membuat kegaduhan di pesta olahraga terbesar di dunia ini tahun depan.

Asian Games yang merupakan event besar olahraga bisa saja mendapat ancaman serupa. Namun, Gatot menegaskan, ISIS tidak bakal mengancam Asian Games di Indonesia.

"Kami memiliki Deputi IV dengan tugas  menangani keamanan dengan bekerja sama bersama Kapolri dan Panglima TNI," kata Gatot .

"Sudah cukup aman (dari ancaman ISIS). Sejak Juni, saat pergantian anggota Inasgoc (Panitia Asian Games), kami sangat intensif, terdapat Kepres di mana menunjuk  Pak Jusuf Kalla sebagai ketua tim pengarah. Poin intensitas dari TNI dan Polri sangat tinggi," ujar Gatot menambahkan.

Mengenai  personel keamanan untuk  Asian Games, Gatot belum bisa memastikan, tapi dia sudah punya gambaran. "Sudah ada jumlah dan data keamanan untuk mengamankan Asian Games," ucapnya.

Sementara itu, untuk memperketat keamanan Asian Games 2018, Project Manager Stadion Utama Gelora Bung Karno, Wikrama Wardana mengatakan, kontraktor bakal  menggunakan CCTV jenis terbaru dengan kualitas canggih. CCTV tersebut  bisa menangkap momen secara detail meski dari jangkauan cukup jauh dari lokasi kejadian.

"CCTV nanti  merupakan Avigilon dengan sensor 4K hingga 7K. Aviglion salah satu merke terbaik," papar Wikrama.

"Apabila terjadi sesuatu di tiga titik, CCTV ini bisa melakukan pembesaran langsung ke wajah dengan kualitas gambar jelas," ujar Wikrama.


TOPIK BERITA TERKAIT: #isis #asian-games-2018 #kemenpora 

Berita Terkait

Pelatihan Wirausaha Muda Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Nasional

Sukses Karate di Asian Games untuk Modal ke Tokyo

Total Sport

Christo Akui Lebih Nyaman Bersama Aldila

Total Sport

Asian Games 2018 Bukti Nyata Revolusi Mental

Nasional

IKLAN