Hukum

KPK Pastikan Tak Ada Perlakuan Khusus Bagi Novanto

Redaktur: Wahyu Sakti Awan
KPK Pastikan Tak Ada Perlakuan Khusus Bagi Novanto - Hukum

Febri Diansyah. Foto: nugra/indopos

INDOPOS.CO.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  memastikan tidak ada perlakuan khusus terhadap Ketua DPR RI Setya Novanto di rumah tahanan (Rutan)  KPK. Pasalnya berdasar kabar bahwa Setya Novanto mendapat perlakuan khusus. 

"Perlakuannya sama semua. Jadi prinsipnya untuk seluruh tahanan yang ada. kami tidak diperbolehkan untuk memberikan perlakuan khusus pada orang-orang tertentu karena jabatannya. Karena di KPK ketika seseorang sudah ditahan statusnya sudah tersangk, " kata Juru bicara KPK Febri Diansyah kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK,  Senin (20/11).

Dia mengatakan,  bilamana Novanto ada kebutuhan medis,  itu bisa disampaikan dan akan dipertimbangkan lebih lanjut atas seizin penyidik dan dokter KPK. "Kalau memang ada,  saya kira semua sama.  Intinya gak ada perlakuan khusus, " ucapnya.

Sebelum ditahan KPK,  Novanto sebelumnya mendapat perawatan medis di dua rumah sakit berbeda, yakni RS Medika Permata Hijau dan RS Cipto Mangunkusumo usai insiden kecelakaan tunggal,  Kamis (16/11).  (nug)

Berita Terkait


Baca Juga !.