Nasional

Aksi Demo Mahasiswa di KPK Tuntut Setya Novanto Mundur dari Ketua DPR

Redaktur: Heryanto
Aksi Demo Mahasiswa di KPK Tuntut Setya Novanto Mundur dari Ketua DPR - Nasional

aksi demo mahasiswa di depan gedung KPK, kuningan, Jakarta. Foto Ahmad Sultan

INDOPOS.CO.ID - Mahasiswa Universitas Mpu Tantular masih terus berunjuk rasa di depan gedung KPK hingga jelang sore ini. Selama lebih dari satu jam unjuk rasa, mereka menyampaikan empat tuntutan.

Dalam orasinya, puluhan mahasiswa menuntut penyidikan kasus dugaan korupsi mega proyek pengadaan e-KTP dapat tuntas. Tuntutan pertama, KPK harus tegas, cepat, dan transparan mengusut tuntas kasus e-KTP. Kedua, turunkan dan berhentikan Setya Novanto dari Ketua DPR.

Tuntutan ketiga, tangkap Gamawan Fauzi selaku Menteri Dalam Negeri yang pada saat itu bertanggung jawab dalam proyek e-KTP, dan pejabat-pejabat yang terlibat serta menerima aliran dana korupsi pengadaan e-KTP. Terakhir, menuntut seluruh institusi penegak hukum agar tidak pandang bulu terkait kasus korupsi e-KTP.

Humas aksi Ferdi Manalu mengatakan, kasus korupsi pengadaan e-KTP telah berdampak besar bagi masyarakat. Dampaknya adalah terjadinya keterlambatan pembuatan e-KTP di seluruh Indonesia. "Sementara itu sudah menjadi hak dari setiap warga negara Indonesia (mendapatkan e-KTP segera)," kata Ferdi Manalu, Selasa (21/11). (uma)

Berita Terkait


Baca Juga !.