Selasa, 13 November 2018 01:28 WIB
pmk

Liga Champions

Laga Formalitas, Man.City Tampilkan Pemain Belia

Man.City bakal menghadapi wakil Belanda, Feyenoord
Redaktur: Redjo Prahananda

Manajer Man.City, Josep Guardiola

INDOPOS.CO.ID - Matchday lima Grup F Liga Champions 2017/2018 melawan Feyenoord hanya menjadi laga formalitas bagi Manchester City (Man. City). The Citizens sudah memastikan diri lolos ke 16 besar.

Man. City menjamu Feyenoord di Etihad Stadium, Rabu (22/11) dini hari WIB. Bagi City, kemenangan bukan sebuah keharusan karena mereka sudah resmi menjadi wakil Grup F di 16 besar Liga Champions.

Man.City mampu menyapu bersih empat pertandingan dengan kemenangan. Sebelum dua kali menghajar Napoli, mereka juga menundukkan  Shakhtar Donetsk dan Feyenoord pada laga tandang.

Namun, tim besutan Pep Guardiola itu tetap mengincar kemenangan pada pertemuan dengan Feyenoord kali ini. Meski begitu, Guardiola mencoba akan melakukan rotasi di mana ada beberapa pemain muda yang akan diberi kesempatan tampil. Dua nama yang muncul adalah Brahim Diaz dan Phil Foden.

"Foden sudah siap memulai permainan. Begitu juga dengan Brahim. Mereka tak akan berlatih dengan kami. Mereka memiliki kemampuan dan kualitas. Kami bisa menolong mereka dengan kecepatan, mereka telah mengurangi waktu untuk membuat keputusan karena semuanya begitu cepat. Mereka harus siap karena terkadang pelatih membuat kejutan," kata Guardiola, dilansir situs klub.

Diaz dan Foden memang tercatat sebagai skuat Manchester City di musim ini. Untuk Diaz, 18, belum sekali pun ia dimainkan di musim ini. Begitu juga dengan Foden, 17, yang belum sekali pun pernah mencicipi caps bersama City.

Di sisi lain, laga melawan Feyenoord bisa menjadi kesempatan bagi Eliaquim Mangala untuk unjuk gigi. Di musim ini, Mangala hanya berstatus sebagai pemain pelapis. Kebetulan, saat ini City tengah kehilangan John Stones yang sedang cedera. 

"John sedang cedera. Anda harus mencoba dan mengambil kesempatan. Kami membutuhkan lebih dari 11 pemain. Ini bukan hanya soal saya. Ada banyak laga di depan mata," jelas Mangala.

"Saya sangat realistis. Saya akan bekerja dan mencoba untuk menolong rekan setim saya. Ketika Anda di dalam skuat, Anda harus menolong tim. Kami ingin membantu City untuk memenangkan gelar dan trofi," lanjut mantan bek FC Porto itu.


TOPIK BERITA TERKAIT: #manchester-city #josep-guardiola #liga-champions #feyenoord 

Berita Terkait

Heemio Dekap 300 ribu Pound per Pekan

Liga Inggris

Laporte Benteng Kidal Guardiola

Total Football

Stadion Anfield, Masih Jadi Momok Bagi Manchester City

Liga Inggris

Jamu Valencia, MU Bertekad Redam Tekanan Old Trafford

Liga Champions

Hoffenheim vs Man City, Saatnya Show Leroy Sane

Liga Champions

Hoffenheim vs Man City, Saatnya Show Leroy Sane

Liga Champions

IKLAN