Selasa, 13 November 2018 03:48 WIB
pmk

Liga Inggris

Drama 6 Gol, Sevilla Buyarkan Kemenangan Liverpool

Tertinggal 3-0 di babak pertama, tim asal Andalusia ini ternyata mampu membalas tiga gol di paruh kedua.
Redaktur: Redjo Prahananda

Duel Liverpool vs Sevilla

INDOPOS.CO.ID - Drama enam gol tercipta di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan. Tuan rumah Sevilla mampu membalas tiga gol di babak pertama kontra Liverpool di matchday ke-4 Liga Champions, Rabu, (22/11) dinihari WIB.

Tertinggal 3-0 di babak pertama, tim asal Andalusia ini ternyata mampu membalas tiga gol di paruh kedua. Wissam Yeddder membuka gol Sevilla untuk memperkecil kedudukan menjadi 3-1. 

Perlahan tapi pasti, Sevilla Yedder mulai memberikan  Sevilla angin segar. Pemain asal Prancis ini kembali mencetak gol untuk mengejar ketinggalan tim menjadi 2-3. Guido Pizzarro membuyarkan kemenangan Liverpool melalui gol dari titik putih di masa injury time.

Dengan hasil ini, kedua kubu belum bisa memastikan tiket ke babak 16 besar. Liverpool menempati peringkat pertama dengan 9 poin, sedangkan Sevilla di posisi kedua dengan 8 poin.

Pada paruh pertama,  Liverpool sudah memimpin melalui gol  Roberto Firmino di menit kedua. Sadio Mane kemudian menggandakan keunggulan Liverpool di menit ke-22 lewat skema gol serupa sama dengan gol pertama.

Firmino sekali lagi mencatatkan nama di papan skor di menit ke-30. Skor 3-0 untuk Liverpool bertahan hingga turun minum. Liverpool langsung melancarkan tekanan sejak awal. Memasuki menit kedua, serangan yang mereka bangun dari sisi kanan menghasilkan tendangan sudut.

Dari sepak pojok tersebut, bola dibelokkan oleh Georginio Wijnaldum dengan sundulan dan mengarah ke Roberto Firmino di tiang jauh. Luput dari kawalan pemain belakang Sevilla, Firmino muncul dan langsung menyambar bola untuk menjebol gawang Sevilla.

Setelah kebobolan, Sevilla terus berupaya menekan Liverpool. Nolito mengoper bola kepada Escudero  di sisi kiri. Escudero melepaskan tembakan, tapi mengenai sisi luar jaring gawang.

Peluang lagi didapat Sevilla. Ben Yedder merebut bola dari Henderson dan mengirim umpan terobosan kepada Nolito. Setelah mengecoh Joe Gomez, Nolito melepaskan tembakan yang ditepis oleh Loris Karius dan kemudian membentur tiang gawang.

Liverpool kembali menebar ancaman lewat kecepatan Firmino setelah menerima bola dari Henderson. Firmino langsung menggiring bola menuju kotak penalti dan tinggal berhadapan dengan Sergio Rico. Tapi bola tendangan Firmino bisa ditepis Rico dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Dari tendangan sudut tersebut, Liverpool kembali menjebol gawang Sevilla di menit ke-22.Liverpool menggandakan keunggulan.  Kali ini giliran Firmino membelokkan tendangan sudut Philippe Coutinho dengan kepalanya. Di tiang jauh, Sadio Mane muncul dari belakang untuk memperlebar kedudukan Liverpool.

Menit ke-30, serangan balik dilakukan Liverpool kembali mengancam gawang Sevilla. Dengan cepat, Mane di sisi kiri menggiring bola masuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan.

Tembakan Mane mampu ditepis oleh Rico. Sial bagi Sevilla, bola muntah mengarah tepat ke Firmino yang berdiri bebas di depan gawang. Tanpa kesulitan, pemain asal Brasil itu menceploskan bola ke gawang yang terbuka lebar.

Memimpin tiga gol tidak membuat Liverpool mengendurkan serangan. Menit ke-40, giliran Mohamed Salah yang menebar ancaman untuk gawang Sevilla. Tapi tendangan Salah usai menerima bola terobosan dari Coutinho belum membuat Liverpool menambah gol.

Susunan Pemain

Sevilla: Rico, Mercado, Geis, Lenglet, Escudero, Pizzaro, Nzonzi, Banega, Sarabia, Nolito, Ben Yedder

Liverpool: Karius, Gomez, Klavan, Lovren, Moreno, Wijnaldum, Henderson, Coutinho, Mane, Salah, Firmino


TOPIK BERITA TERKAIT: #liverpool #sevilla #liga-champions 

Berita Terkait

Barcelona vs Sevilla, Bendung Mimpi 72 Tahun

Total Football

Stadion Anfield, Masih Jadi Momok Bagi Manchester City

Liga Inggris

Kembalinya Kutukan Karius

Total Football

Jamu Valencia, MU Bertekad Redam Tekanan Old Trafford

Liga Champions

Hoffenheim vs Man City, Saatnya Show Leroy Sane

Liga Champions

IKLAN