Rabu, 19 September 2018 04:34 WIB
pmk

Liga Champions

Tekuk Feyenoord, The Citizens Torehkan Rekor

Man. City telah memastikan diri melaju ke 16 besar
Redaktur: Redjo Prahananda

Duel Man. City vs Napoli

Mancheter City masih sempurna d Liga Champions. Rentetan kemenangan itu berbuah sejarah untuk The Citizens

The Citizens memetik kemenangan di Etihad Stadium dengan skor 1-0, Rabu, (22/11) kontra Feyenoord. Raheem Sterling menjadi penentu kemenangan tim asuhan Josep Guardiola itu.

BBC melansir data,  Man. City mencatatkan lima kemenangan di fase Grup Liga Champions untuk kali pertama. Man. City menyamai pencapaian Manchester United di musim 1998/1999 dan 2007/2008. Arsenal di musim 2005/2006, serta Chelsea di musim 2010/2011.

Selain statistik, berikut pencapaian lain dari tim Manchester biru pasca kemenangan kontra Napoli. Antara lain, Man. City memetik lima kemenangan beruntun di Liga Champions untuk pertama kali.

Selain itu, City mencetak gol dalam 23 laga dari total 24 kali bermain. Satu-satunya laga saat mereka gagal mencetak gol adalah pertandingan melawan Wolverhampton Wanderers di ajang Piala Liga Inggris.

Sedangkan, sang pelatih Josep Guardiola mencatatkan kemenangan ke-50 bersama Man. City. Dia mencapai dalam 75 pertandingan. Catatan itu lebih lambat dari ,Barcelona dan Bayern Munich. Di Barca, Guardiola menggapai kemenangan ke-50 dalam 71 pertandingan. Sementara bersama Bayern dalam 65 kali bermain.

Phil Foden masuk menggantikan Yaya Toure pada menit ke-75. Dia menjadi pemain termuda Inggris yang tampil di Liga Champions (17 tahun 177 hari). 

Jack Wilshere, Dominic Solanke, dan Ainsley Maitland-Niles merupakan pemain yang mencatatkan debut di usia lebih muda lagi.

Sterling sudah mencetak gol dalam empat pertandingan beruntun di Liga Champions bersama Manchester City.


TOPIK BERITA TERKAIT: #manchester-city #napoli #liga-champions 

Berita Terkait

Inter Milan Coret Tiga Pemain untuk Liga Champions

Liga Champions

Manchester City Siap Selempang si Kuping Besar

Liga Champions

Gawang Napoli Jebol Tanpa Balas dari Sampdoria

Liga Italia

Sergio Aguero Dikecam karena Vapor

Liga Inggris

Applaus untuk Reina, Boo untuk Pipita

Liga Italia

IKLAN