Liga Champions

Tekuk Dortmund, Pocchetino Capai Kemenangan ke-100

Tottenham memastikan langkah ke babak 16 besar Liga Champions

Redaktur: Redjo Prahananda
Tekuk Dortmund, Pocchetino Capai Kemenangan ke-100 - Liga Champions

Manajer Spurs, Mauricio Pocchetino

Tottenham Hotspur memukul Borussia Dortmund di matchday 5 Liga Champions. Kemenangan tersebut menjadi kemenangan ke-100 The Lilywhites di era Mauricio Pochettino.

Spurs mengalahkan Dortmund 2-1 di Signal Iduna Park, Rabu (22/11) dinihari WIB. Hasil itu memastikan Spurs menjadi juara Grup H meski menyisakan satu partai lagi.

Spurs lebih dulu tertinggal setelah gawang Hugo Lloris dirobek Pierre-Emerick Aubameyang pada babak pertama. Namun, tim tamu mampu membalikkan keadaan pada paruh kedua lewat gol-gol Harry Kane dan Son Heung-min.

Kemenangan atas Dortmund ini merupakan kemenangan ke-100  Pochettino sejak duduk di kursi pelatih  Spurs pada Mei 2014. Pria asal Argentina itu menorehkan catatan tersebut setelah melalui 182 pertandingan bersama Spurs.

Selama menukangi Spurs, Pochettino mencatat persentase kemenangan sebesar 54,9%. Spurs yang dilatihnya juga meraih 41 hasil seri dan menelan 41 kekalahan.

Pochettino bisa tersenyum lebar setelah timnya mengalahkan Dortmund. Dia gembira karena Spurs langsung bangkit usai kalah 0-2 dari Arsenal dalam derby London Utara pada akhir pekan lalu.

"Babak pertama kami berimbang. Kami tidak pantas ketinggalan 0-1. Kami bicara saat turun minum dan tim bereaksi dengan baik. Gol Harry di menit-menit awal babak kedua membantu kami untuk percaya pada kualitas kami," ujar Pochettino kepada BT Sport setelah duel.

Berita Terkait

Bola Dunia / Duet GJ Tahan CR7

Bola Dunia / Aksi Dua Tim Rakus Gol

Bola Dunia / Lawan PSG Jadi Penentu Naik Pangkat

Bola Dunia / Bayang-Bayang Baur Tamu

Bola Dunia / Tunggu Resep Pochettino

Bola Dunia / Bisanya Nyaris Juara Melulu


Baca Juga !.