Jumat, 21 September 2018 09:19 WIB
pmk

Liga Inggris

Laga Juventus vs Barcelona Berakhir Anti-Klimaks

Juventus berada di posisi kedua dengan 8 poin, sedangkan Barcelona masih memuncaki klasemen dengan 11 poin
Redaktur: Redjo Prahananda

Duel Juventus vs Barcelona

INDOPOS.CO.ID - Duel Juventus kontra Barcelona di Allianz Stadium berakhir anti-klimaks. Kedua kubu bermain imbang tanpa gol, Kamis, (23/11) . Hasil ini membuat klasemen di grup D semakin sengit . 

Terlepas dari hasil imbang ini, Barcelona besutan pelatih Ernesto Valverde ini tetap lolos ke babak 16 besar . Posisi runner -up grup B kini menjadi rebutan Juventus dan Sporting CP.

Juventus berada di posisi kedua dengan 8 poin, sedangkan Barcelona masih memuncaki klasemen dengan 11 poin. Namun, posisi Juventus belum aman , lantaran Sporting CP kini mengantongi 7 poin. 

Juventus harus benar -benar mengoptimalkan partai terakhir babak penyisihan grup kontra  Olympiakos untuk mengamankan satu tiket ke babak 16 besar .

Pada babak kedua, kedua kubu saling menyerang untuk membuka skor lebih dulu . Namun, mereka kesulitan membuat gol. Barcelona memimpin dari segi statistik dengan 64% penguasaan bola, sedangkan Juventus 36% .

Barcelona lebih banyak mengancam gawang tim tamu, dengan 9 tembakan, namun cuma 1 tembakan mengarah ke gawang Gianluigi Buffon.  Begitu juga dengan Juventus, di mana mereka melepaskan 10 tembakan dan 3 mengarah ke sasaran.

Juventus  memiliki potensi besar untuk membuka skor lebih dulu . Tim tuan rumah berhasil menembus kotak penalti Barca, tapi tembakan Douglas Costa bisa diamankan oleh kiper Marc-Andre ter Stegen.

Barcelona memiliki kesempatan di menit kesepuluh. Paulinho melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi arah bola masih  melenceng dari gawang Juventus . Percobaan dilakukan oleh Paulo Dybala pada menit ke-18 belum berbuah gol. Bola sepakan  dari dalam kotak penalti aman dipelukan kiper Barcelona, Ter Stegen.

Dybala melakukan penetrasi ke kotak penalti Barca di menit-menit akhir babak pertama. Dari sudut sempit, dia mencoba menembak. Tapi, bola tembakan Dybala gagal mengarah ke sasaran. Skor 0-0 tak berubah sampai pertandingan  babak pertama berakhir.


TOPIK BERITA TERKAIT: #juventus #barcelona #liga-champions 

Berita Terkait

Morata Bisa Ikuti Idolanya

Liga Champions

Penggoda Hati Sarri

Liga Champions

Jamu Roma, Madrid Tunggu Teka-teki Lopetegui

Liga Champions

Barcelona vs PSV Eindhoven, Misi Antara Dua Messi

Liga Champions

Sudah Minta Maaf, Winger Juventus Tetap Kena Denda

Liga Italia

IKLAN