Rabu, 14 November 2018 05:40 WIB
pmk

Liga Inggris

Laga Juventus vs Barcelona Berakhir Anti-Klimaks

Juventus berada di posisi kedua dengan 8 poin, sedangkan Barcelona masih memuncaki klasemen dengan 11 poin
Redaktur: Redjo Prahananda

Duel Juventus vs Barcelona

INDOPOS.CO.ID - Duel Juventus kontra Barcelona di Allianz Stadium berakhir anti-klimaks. Kedua kubu bermain imbang tanpa gol, Kamis, (23/11) . Hasil ini membuat klasemen di grup D semakin sengit . 

Terlepas dari hasil imbang ini, Barcelona besutan pelatih Ernesto Valverde ini tetap lolos ke babak 16 besar . Posisi runner -up grup B kini menjadi rebutan Juventus dan Sporting CP.

Juventus berada di posisi kedua dengan 8 poin, sedangkan Barcelona masih memuncaki klasemen dengan 11 poin. Namun, posisi Juventus belum aman , lantaran Sporting CP kini mengantongi 7 poin. 

Juventus harus benar -benar mengoptimalkan partai terakhir babak penyisihan grup kontra  Olympiakos untuk mengamankan satu tiket ke babak 16 besar .

Pada babak kedua, kedua kubu saling menyerang untuk membuka skor lebih dulu . Namun, mereka kesulitan membuat gol. Barcelona memimpin dari segi statistik dengan 64% penguasaan bola, sedangkan Juventus 36% .

Barcelona lebih banyak mengancam gawang tim tamu, dengan 9 tembakan, namun cuma 1 tembakan mengarah ke gawang Gianluigi Buffon.  Begitu juga dengan Juventus, di mana mereka melepaskan 10 tembakan dan 3 mengarah ke sasaran.

Juventus  memiliki potensi besar untuk membuka skor lebih dulu . Tim tuan rumah berhasil menembus kotak penalti Barca, tapi tembakan Douglas Costa bisa diamankan oleh kiper Marc-Andre ter Stegen.

Barcelona memiliki kesempatan di menit kesepuluh. Paulinho melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi arah bola masih  melenceng dari gawang Juventus . Percobaan dilakukan oleh Paulo Dybala pada menit ke-18 belum berbuah gol. Bola sepakan  dari dalam kotak penalti aman dipelukan kiper Barcelona, Ter Stegen.

Dybala melakukan penetrasi ke kotak penalti Barca di menit-menit akhir babak pertama. Dari sudut sempit, dia mencoba menembak. Tapi, bola tembakan Dybala gagal mengarah ke sasaran. Skor 0-0 tak berubah sampai pertandingan  babak pertama berakhir.


TOPIK BERITA TERKAIT: #juventus #barcelona #liga-champions 

Berita Terkait

Coutinho Cedera, Blaugrana Merana

Indosport

Bukan Striker Bengal

Indosport

Terima Kasih, Alvarez

Liga Champions

Abaikan Aksi Songong Mou

Liga Champions

Hari Bahagia Malcom

Liga Champions

CR7 Bikin Fans Setan Merah Lupakan Kekalahan

Liga Champions

IKLAN