Sabtu, 22 September 2018 06:56 WIB
pmk

Liga Inggris

Atletico Madrid Perpanjang Napas ke 16 Besar

Atletico mengalahkan AS Roma dengan skor 2-0
Redaktur: Redjo Prahananda

Duel Atletico Madrid vs AS Roma

INDOPOS.CO.ID - Wakil Spanyol, Atletico Madrid memperpanjang napas lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah memetik kemenangan 2-0 atas AS Roma . Antoine Griezmann dan Kevin Gameiro menjadi bintang Los Cholchoneros dalam duel ini.

Laga matchday 5 di Wanda Metropolitano, Kamis (23/11)  dini hari WIB, sangat  krusial untuk Atletico. Mereka wajib menang, bila  ingin membuka peluang lolos. Sementara Roma cuma membutuhkan hasil imbang  untuk melangkah ke babak 16 besar.

Meski penguasaan bola relatif berimbang, tapi Atletico tampil lebih agresif. Sementara itu, Roma kesulitan untuk menciptakan peluang. Padahal, beban utusan Italia sedikit lebih ringan 

Setelah bermain imbang 0-0 di babak pertama, Atletico membuka gol  di menit ke-69 melalui tendangan salto dari Griezmann. Kian percaya diri, Atletico kemudian menggandakan keunggulan lewat sepakan Gameiro di menit ke-85.

Proses gol pertama Atletico tercipta melalui kerja sama apik antara Angel Correa dan Griezmann .Correa dari sudut sempit melepaskan bola umpan tarik dan langsung disambut   Griezmann dengan tendangan salto.

Atletico kembali memperlebar kedudukan  di menit ke-85. Kali ini, giliran Gameiro mencatatkan nama di papan skor dengan melepaskan tembakan dari sudut sempit. Skor 2-0 untuk Atletico bertahan sampai laga selesai 

Roma sendiri harus mengakhiri laga dengan 10 pemain. Bruno Peres mendapat kartu merah usai menerima kartu kuning kedua karena melanggar Filipe Luis di menit ke-83.

Berkat kemenangan ini, Atletico kini mengumpulkan enam poin dan masih menempati peringkat ketiga klasemen Grup C. Sementara itu, Roma ada di posisi kedua dengan delapan poin. 

Kemenangan ini juga membuka peluang lolos untuk Atletico. Syaratnya, Atletico harus menang atas Chelsea di laga terakhir dan di saat bersamaan Roma kalah dari Qarabag. 

Sementara itu, Roma akan lolos kalau menang atas Qarabag atau Atletico gagal mengalahkan Chelsea untuk menyegel satu tempat di babak 16 besar. Satu tiket ke babak 16 besar dari Grup C sudah direbut oleh Chelsea.

Susunan Pemain

Atletico: Oblak; Thomas, Gimenez, Lucas, Filipe Luis; Saul, Augusto (Correa 58'), Koke (Gabi 63'), Carrasco (Gameiro 67'); Torres, Griezmann

Roma: Alisson; Bruno Peres, Manolas, Fazio, Kolarov; Pellegrini (Strootman 62'), Gonalons (El Shaarawy 78'), Nainggolan; Gerson (Defrel 70'), Dzeko, Perotti 


TOPIK BERITA TERKAIT: #atletico-madrid #as-roma #liga-champions 

Berita Terkait

Morata Bisa Ikuti Idolanya

Liga Champions

Penggoda Hati Sarri

Liga Champions

Jamu Roma, Madrid Tunggu Teka-teki Lopetegui

Liga Champions

Inter Milan Coret Tiga Pemain untuk Liga Champions

Liga Champions

IKLAN