Rabu, 19 September 2018 10:30 WIB
pmk

Liga Champions

Man.United Menunda Langkah ke Fase KO Liga Champions

The Red Devils secara mengejutkan kalah dari FC Basel
Redaktur: Redjo Prahananda

Duel Basel vs Man. United

INDOPOS.CO.ID - Manchester United (Man. United) tampil kurang berhati-hati di matchday ke-5 Liga Champions, Kamis, (23/11) . Man. United secara mengejutkan menelan kekalahan tipis 0-1 dari Basel .

Gol Michael Lang membuat di menit 89 membuat Setan Merah gagal menyapu bersih semua kemenangan di grup A . Sejauh ini, tim besutan Jose Mourinho ini terus tancap gas di babak penyisihan grup. 

Dengan hasil ini, Man. United  masih harus menunda satu tempat ke babak 16 besar Liga Champions. The Red Devils menempati  posisi pertama klasemen dengan raihan 12 poin. Tim asuhan Jose Mourinho tinggal butuh satu poin saat menjamu CSKA Moskow di awal Desember nanti.

Sementara bagi Basel, mereka mengumpulkan poin sama dengan CSKA, sembilan poin. Oleh karena itu, mereka pantang kalah kontra Benfica, untuk memastikan satu tempat di babak 16 besar Liga Champions.

Bertanding di kandang Basel, St. Jakob Park, Man.United memang kesulitan untuk langsung menembus melancarkan serangan bertubi-tubi ke jantung pertahanan Basel. Skor 0-0 menutup laga di babak pertama .

Pada paruh kedua pertandingan, Basel bermain lebih bagus. Tim wakil Swiss itu melepaskan sebanyak 10 kali percobaan, enam mencapai sasaran. Sementara itu, MU membukukan enam kali attempts, sekali mencapai sasaran.

Gol penentu kemenangan Basel diciptakan oleh Lang pada menit ke-89. Raoul Petretta mengirim umpan terukur, yang bisa diselesaikan oleh Lang dari dalam kotak penalti. Tak lama kemudian laga selesai, Basel menang 1-0.


TOPIK BERITA TERKAIT: #fc-basel #manchester-united #liga-champions 

Berita Terkait

Dilirik MU, Zidane: Saya Akan Kembali Melatih

Liga Inggris

Inter Milan Coret Tiga Pemain untuk Liga Champions

Liga Champions

Usai Dikalahkan Spurs, Pogba Akhirnya Buka Suara

Liga Inggris

IKLAN