Nasional

Periksa Setya Novanto, Polisi Bawa Empat Penyidik

Redaktur: Muhammad Izzul Mutho
Periksa Setya Novanto, Polisi Bawa Empat Penyidik - Nasional

JEMPUT BOLA: Penyidik Ditlantas Polda Metro Jaya tiba di kantor KPK. Foto : Ahmad sultan/indopos

INDOPOS.CO.ID - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memusatkan pemeriksaan terhadap Ketua DPR Setya Novanto di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis 23/11). Pemeriksaan itu terkait kasus kecelakaan yang dialami tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan e-KTP tersebut.

Menurut Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Halim Pagarra, pemeriksaan dilakukan di kantor KPK supaya lebih cepat. Apalagi pihaknya sudah berkoordinasi dengan KPK dan mendapat izin. "Kita menjemput bola dengan membawa empat penyidik ke sini," jelas Kombes Pol Halim Pagarra di Gedung KPK, Kamis (23/11).

Sebelumnya, Ditlantas Polda Metro Jaya telah melayangkan surat izin pemeriksaan Setya Novanto, Selasa (21/11) lalu. Statusnya sebagai saksi korban. KPK pun merespon dan memberikan izin untuk memeriksa Setya Novanto sore ini sebab kondisinya sudah membaik.

Lalu bagaimana kalau Setya Novanto menyatakan dirinya tidak sehat? Halim mengatakan pemeriksaan tentunya ditunda karena menghargai hak asasi manusia."Kalau bersedia diperiksa dan dalam keadaan sehat ya kita lanjutkan," katanya.(uma)

TAGS

Berita Terkait


Baca Juga !.