Rabu, 12 Desember 2018 08:03 WIB

Nusantara

Antisipasi Kemacetan Jelang Ngunduh Mantu, Polda Sumut Bentuk Tim

Redaktur: Ali Rahman

Foto : ilustrasi. Jawa Pos

INDOPOS.CO.ID - Direktorat Lalu Lintas Polda Sumatera Utara (Ditlantas Polda Sumut) membentuk tim pengurai kemacetan. Langkah itu demi mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas. Khususnya menghadapi resepsi ngunduh mantu yang digelar besan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) di Kota Medan.


Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Rina Sari Ginting mengatakan, tim pengurai kemacetan disiagakan di seputaran Jalan Ringroad atau Gagak Hitam. ''Tim pengurai kemacetan fokus di tempat awal kirab adat yang akan berlangsung dari MICC sampai ke tempat di laksanakannya resepsi ngunduh mantu Presiden Joko Widodo di Komplek BHR Jalan Gagak Hitam,'' terang Rina, Kamis (23/11), seperti dikutip Jawa Pos Group.

Rina menjelaskan, tim pengurai kemacetan Ditlantas Polda Sumut melibatkan 30 orang personel. Terdiri dari 16 personel polisi laki-laki (Polki) dan 14 personel polisi wanita (Polwan). ''Tim tersebut mengendarai kendaraan dinas 10 unit Nmax yang di kendarai Polwan dan 16 Trail yang dikendarai oleh Polki Ditlantas Polda Sumut,'' jelasnya.

Rina menambahkan, tim pengurai kemacetan melaksanakan tugasnya semaksimal mungkin menjaga kelancaran arus lalulintas di sekitar rute MICC hingga ke Komplek BHR. Upaya itu untuk memastikan tidak terjadi kemacetan dan orang penumpukan kendaraan selama kegiatan rangkaian resepsi berlangsung mulai 23-26 November 2017.

''Antisipasi Ditlantas Polda Sumut juga demi tercipta keamanan dan ketertiban serta kelancaran lalu lintas di wilayah kota Medan,'' tegas Rina. (rmn/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #ngunduh-mantu #presiden-jokowi #kahiyang-ayu 

Berita Terkait

IKLAN