Liga Indonesia

Tidak Ada di Latihan, Pemain asing Barito Pulang Sementara atau Selamanya?

Redaktur:
Tidak Ada di Latihan, Pemain asing Barito Pulang Sementara atau Selamanya? - Liga Indonesia

BELUM BERGABUNG: Para pemain asing Barito Putera tak tampak saat sesi latihan di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kamis (23/11). MUHAMMAD RIFANI/RADAR BANJARMASIN

INDOPOS.CO.ID - Dalam sesi latihan perdana lalu, tak terlihat pilar asing Barito Putera. Douglas Packer, Matias Cordoba, Aaron Evans dan Willian Lira tak nampak di Stadion 17 Mei Banjarmasin. Padahal, pemain yang ikut sesi latihan itu adalah nominasi pemain yang kemungkinan besar dipertahankan untuk berseragam Barito musim depan.

Apakah ini pertanda bakal ada perombakan pemain asing. Ya, Jacksen F Tiago membenarkan kalau bakal ada perombakan pemain. Tak terkecuali juga dengan legiun impornya. "Pemain asing juga akan mengalami perombakan. Intinya hal ini agar membuat Barito lebih baik ke depannya," ucap pelatih asal Brasil ini.

Namun, ditanya kemana empat penggawa asingnya. Jacksen mengungkapkan, kalau keempatnya lagi liburan. Sebab katanya, pemain asing diberikan jatah libur hingga akhir bulan Desember mendatang.

Libur ini menurutnya sebagai "ganti rugi" untuk pilar asingnya. "Kalau pemain lokal kan saat kompetisi masih bisa libur balik ke kampung halamannya. Kalau yang asing saat kompetisi mereka full di sini, jadi kita liburkan mereka," ujarnya.

Terkait perombakan, Jacksen memang tak menjelaskan secara detil siapa yang akan bertahan atau terdepak. Jadi antara Aaron, Matias, Packer atau Lira semuanya masih berkemungkinan tak masuk skuad inti Laskar Antasari nanti.

Apalagi Jacksen mengungkapkan akan membidik 10-12 pemain baru untuk diboyong ke Banjarmasin. "Angka itu juga termasuk jatah pemain asing. Namun perihal kouta kita masih menunggu regulasi Liga tahun depan, saat ini belum tahu berap jatahnya kan," katanya.

Di sisi lain, manajer Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman punya beberan menarik terkait pemain asing. Dilansir dari sepakbola.com, katanya ada kemungkinan besar diantara empat nama tersebut, Willian Lira yang akan terdepak.

"Kita bisa lihat sendiri dia tidak sesuai ekspektasi kita. Kalau Matias dan Evans sepertinya sudah cocok dengan kita, tapi Lira sepertinya belum," ucapnya di situs sepakbola.com.

Namun, pemilik klub ini menegaskan jika itu hanya pendapat pribadinya. Karena kembali lagi katanya akan diserahkan dan dirundingkan bersama head coach Jacksen F Tiago. "Sekali lagi itu coach Jacksen yang akan merekomendasikan. Kita akan berkumpul lagi dan menentukan sektor mana yang dibutuhkan tim," tandasnya.

Pendapat Hasnur memang bukan tak berdasar. Jika ditelaah, saat dikomparasikan dengan legion asing lainnya, Lira memang agak meleset dari ekspektasi. Sejak direkrut, sampai akhir kompetisi dia hanya mampu membubuhkan tiga gol sebagai striker, bahkan sempat jadi bahan pembicaraan oleh Bartman karena performanya. Beda dengan Evans, Matias dan Packer yang sepertinya lebih banyak mendapat perhatian dari pendukung Barito Putera dan menginginkan tetap bertahan. 

Akankah Lira bakan tetap menjadi tumpuan lini depan. Barito. Atau bakal ada wajah baru yang disiapkan oleh manajemen untuk musim depan untuk membuat tim lebih baik. Apalagi kalau mengamati akun instagram pribadi keempat pemain asing ini. Dengan bahasanya sendiri, mereka mengucapkan terima kasih kepada klub dan supporter. Mungkinkah ini pertanda pamitan.

Menarik untuk diamati, mau dibawa kemana nasib legion asing ini, khususnya sektor gelandang yang musim tadi tampil ciamik dihadapan pendukung Barito. Apa benar-benar pulang untuk sementara, atau pamit selamanya dan tak kembali ke Banjarmasin. (rvn/jy/arh)

Berita Terkait

Bola Lokal / Persiapan Baru Nol Persen

Bola Lokal / Batal Hadapi Persib, Badai Pegunungan Mengadu ke PSSI

Bola Lokal / Ditunggu, Kolaborasi Paulo Sergio-Spaso

Bola Lokal / Bukan Hal yang Mustahil untuk Jacksen F Tiago

Bola Lokal / Atep Rizal Tepis Rumor Hijrah ke SFC

Bola Lokal / Berharap Banyak pada Yu Hyun-koo


Baca Juga !.