Liga Indonesia

Tatap Musim 2018, SFC Siap Belanja Besar-besaran

Redaktur:
Tatap Musim 2018, SFC Siap Belanja Besar-besaran - Liga Indonesia

Esteban Viscara. Jawa Pos

INDOPOS.CO.ID - Sriwijaya FC menatap musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 dengan semangat. Target juara dicanangkan manajemen musim depan. Memang, lima musim beruntun, mahkota juara kompetisi tidak sekalipun mampir lagi ke kota pempek.

Nah, target juara ini sepertinya bukan hanya hayalan. Manajer baru Sriwijaya FC, Ucok Hidayat dikabarkan siap belanja besar-besaran. Dari rumor yang beredar jelang bursa transfer musim baru ini, tim berjuluk Laskar Wong Kito sudah dikaitkan dengan nama-nama pemain top. Bukan hanya dari pemain tapi juga pelatih.

Kabar yang paling hebat, kembalinya juru taktik Rahmad Darmawan untuk menduduki kursi pelatih musim depan. Kabar yang cukup membuat asa juara itu terbuka. Mengingat RD adalah pelatih terbaik yang pernah dimiliki Sriwijaya FC musim 2006-2010. Banyak trofi sudah dipersembahkan pelatih asal Metro, Lampung itu, bagi pasukan Jakabaring.

Baik gelar double winner 2007/2008 (ISL dan Copa Indonesia), dan Piala Indonesia 2009 dan 2010. Bukan hanya RD, yang bakal mengejutkan pencinta bola tanah air.

Pemain-pemain berlabel mentereng juga dikabarkan akan masuk untuk menggantikan hampir 60 persen pemain yang sudah ada musim lalu.

Untuk kuota asing sendiri, Sriwijaya FC sudah pasti mengontrak dua lebel non Asia dan satu pemain Asia. Dia yakni Alberto Goncalves (Brasil) dan Esteban Viscara (Argentina) kuota non Asia dan Yu Hyun Koo (Korea Selatan) kuota Asia.

Itu artinya, saat ini tim kebesaran Sumsel, tinggal menyisakan satu slot kuota lagi pemain non asia untuk masuk di tim Sriwijaya FC. Tim jersey kuning juga lebih akan untung, jika proses naturalisasi Alberto Goncalves dan Esteban Vizcarra nanti segera rampung. Artinya Sriwijaya FC juga bisa kembali menggunakan dua slot kuota asing lagi untuk diisi.

Kabar baik lainya yakni, mengenai dipertahankanya beberapa pemain utama musim 2017. Terutama pemain lokal yang punya grafik menjanjikan. Diantaranya Ichsan Kurniawan, Manda Cinggi, Zalnando, Yanto Basna, hingga kiper Teja Paku Alam.

Saat dikonfirmasi Sumatera Ekspres (Grup Indopos), para pemain-pemain ini memang mengaku, sudah mendapatkan komunikasi untuk musim kompetisi 2018. "Alhamdulillah sudah ada komuniklasi, Insya Allah musim mendatang saya masih berseragam Sriwijaya FC," ungkap gelandang Manda Cinggi.

Kabar baik ini, juga masuk di gelandang potensial Sriwijaya FC, Ichsan Kurniawan. Pemain yang pernah memperkuat Timnas U-19 itu, juga sudah mendapat kabar cerah dari manajemen. "Sudah ada telephon, tetapi untuk lebih jelasnya dari manajemen besok saja," ungkap Ichsan.

Zalnando bek kiri Sriwijaya FC juga mengutarakan hal senada. “Semua saya serahkan pada manajemen. Kalau saya masih dipercaya ya, tentu saya sangat bersyukur. Untuk lebih pasti tunggu besok (hari ini, Red),” kata Nando ,sapaan akrabnya.

Manajemen tim Sriwijaya FC memang, dikabarkan memberi penumuman langsung terkait evaluasi pemain musim 2017, Jumat (24/11) di Griya Agung. Bukan hanya sekadar mengumumkan evaluasi, disini Sriwijaya FC juga akan langsung memperkenalkan pemain-pemain anyar pada kompetisi 2018.

"Semua akan disampaikan lengkap Presiden tim dan Manajer. Kita tunggu saja pengumuman lengkapnya," ujar sekretaris tim Ahmad Haris. (cj11/ion/jpg)

Baca Juga


Berita Terkait

Daerah / Herman Deru Tunjuk Asfan Fikri Sanaf Kelola SFC

Bola Lokal / Kenapa Dzhalilov ke Persebaya?

Bola Lokal / Batal Hadapi Persib, Badai Pegunungan Mengadu ke PSSI

Bola Lokal / Ditunggu, Kolaborasi Paulo Sergio-Spaso

Bola Lokal / Atep Rizal Tepis Rumor Hijrah ke SFC


Baca Juga !.