Selasa, 20 November 2018 01:09 WIB
pmk

Liga Inggris

Bentrok Liverpool vs Chelsea Berakhir Tanpa Pemenang

Kedua kubu bermain imbang 1-1
Redaktur: Redjo Prahananda

Duel Liverpool vs Chelsea

Duel ketat Liverpool kontra  Chelsea berakhir tanpa pemenang. Kedua kubu bermain imbang dengan skor 1-1. Laga panas dan ketat menjadi menu utama laga di Anfield, akhir pekan ini.

Dalam d, Minggu (26/11) dinihari WIB, Liverpool tampil dominan, tapi Chelsea bisa memaksimalkan kesempatan-kesempatan kala memegang bola.

Setelah sama kuat di babak pertama, Liverpool memimpin melalui gol  Mohamed Salah di menit ke-65. Skor itu bertahan sampai lima menit terakhir waktu normal, saat Willian mencetak gol penyama kedudukan.

Skor 1-1 bertahan sampai pertandingan selesai dan kedua tim pun berbagi satu angka. Tambahan satu poin menjaga Chelsea di posisi tiga dengan 26 angka dari 13 pekan. Sementara Liverpool tertahan di urutan lima dengan nilai 23.

The Reds menusuk di menit kedua melalui Mohamed Salah, pemain cemerlang Liverpool musim ini. Tapi bola sepakan Salah masih dengan mudah  pertahanan Chelsea.

Liverpool mencoba mendominasi di awal pertandingan, sementara Chelsea cenderung menunggu di areanya sendiri. Salah melakukan tusukan lain di menit ke-10 usai menerima umpan Daniel Sturridge, kali ini sepakannya melambung.

Sebuah serangan dari sisi kiri berujung kesempatan lain untuk tuan rumah. Umpan silang Alberto Moreno disambar James Milner di depan kotak penalti, tapi melambung.

Chelsea perlahan keluar dari tekanan dan menebar ancaman. Sepakan keras Eden Hazard di menit ke-21 masih bisa dihalau oleh Simon Mignolet.

Danny Drinkwater mendapatkan peluang bagus. Drinkwater menerima umpan terobosan dan menghadapi Mignolet. Tapi dia sedikit kalah gesit dari Mignolet . Kiper Liverpool ini dengan mudah mencuri bola.

Chelsea melanjutkan tekanan, kali ini melalui bila tendangan bebas. Eksekusi Marcos Alonso hanya tipis saja di samping kanan gawang Liverpool.

Liverpool menciptakan peluang bagus di menit ke-41 melalui aksi Salah. Salah menyerang lewat kanan, bergerak memotong ke tengah, lalu melepaskan sepakan dengan kaki kirinya. Bola melesat tipis ke kiri gawang Chelsea.

Chelsea meresponsmelalui Alvaro Morata. Bola  dari luar kotak penalti bergulir melebar. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Liverpool menebar ancaman di menit ke-49 lewat Sturridge. Menusuk ke sisi kiri di dalam kotak penalti, Sturridge melepaskan sepakan setelah bergerak memutar.

Bola sejatinya bergulir pelan, tapi gagal ditangkap dengan sempurna oleh Thibaut Courtois. Beruntung baginya bola tak masuk ke gawang dan cuma menghasilkan korner.

Sepakan keras Jordan Henderson dari luar kotak penalti masih tepat saja mengarah ke Courtois di menit ke-55.

Liverpool nyaris kebobolan di menit ke-62. Umpan silang Drinkwater dari kanan mengarah ke tiang dekat. Bola coba dihalau Ragnar Klavan, tapi justru membuatnya membentur Morata. Keberuntungan masih memihak Liverpool karena pantulan dari Morata cuma melesat sedikit ke samping gawang.

Liverpool mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-65.  Coutinho menguasai bola dan dioper ke Chamberlain. 

Chamberlain meneruskannya ke Salah, dan dengan tenang menyepak bola mendatar ke pojok kanan bawah gawang Chelsea. Skor 1-1 bertahan sampai bubar.


TOPIK BERITA TERKAIT: #liverpool #chelsea #liga-inggris #premier-league 

Berita Terkait

Susanne Dinnage, CEO Premier League

Indosport

Dilly ding, Dilly dong, Ranieri Kembali ke Inggris

Indosport

Heemio Dekap 300 ribu Pound per Pekan

Liga Inggris

IKLAN