Jumat, 21 September 2018 07:27 WIB
pmk

Liga Inggris

Cerita Gol Telat Arsenal vs Burnley Pecahkan Rekor di Liga Inggris

Arsenal mengalahkan Burnley, Minggu kemarin
Redaktur: Redjo Prahananda

Duel Arsenal vs Burnley

Dewi Fortuna selalu menaungi Arsenal di laga kontra Burnley. Ketiga kali secara beruntun, Arsenal mencetak gol telat untuk mengamankan poin penuh di laga kontra The Clarets.

Arsenal memperpanjang catatan tidak terkalahkan kontra Burnley di kasta tertinggi menjadi 10 laga (7 menang, 3 imbang). Terakhir, Arsenal menang 1-0 kala melawat ke Turf Moor di pekan ke-13 Premier League, Minggu (26/11) malam WIB.

Situasi serupa  terjadi di dua pertemuan  Premier League musim 2016/2017, Arsenal menang 1-0 atas Burnley di Turf Moor. Gol kemenangan Arsenal dicetak Laurent Koscielny menit ke-93.

Kemudian, kala kedua tim bertemu di Emirates Stadium di paruh kedua musim 2016/2017, drama lagi-lagi terjadi. Arsenal sempat memimpin lebih melalui gol Shkodran Mustafi . Tapi Burnley berhasil membalas melalui penalti Andre Gray di menit ke-93. 

Sanchez  tampil sebagai pahlawan dengan sukses mengeksekusi penalti di menit ke-98 untuk memberi Arsenal kemenangan 2-1. 

Menurut Opta, laga antara Arsenal dan Burnley selalu menjadi duel pertama di Premier League di mana tim pemenang mencetak gol di menit 90-an sebanyak tiga kali secara beruntun.

Berkat kemenangan 1-0 di Turf Moor, Arsenal untuk sementara naik ke peringkat empat klasemen menggeser Tottenham Hotspur. Tim besutan Arsene Wenger itu mengumpulkan 25 poin dari 13 pertandingan.


TOPIK BERITA TERKAIT: #arsenal #burnley #liga-inggris #premier-league 

Berita Terkait

Prediksi Tottenham vs Liverpool, Si Merah Tak Boleh Panik

Liga Inggris

Tottenham Hotspur vs Liverpool, Tim Tamu Pede

Liga Inggris

Tottenham Hotspur vs Liverpool, Tim Tamu Pede

Liga Inggris

IKLAN