Senin, 16 Juli 2018 07:24 WIB
bjb juli

Bulutangkis

Andika/Mychelle Melangkah ke Babak Perempat Final Kejurnas PBSI 2017

Redaktur: Achmad Sukarno

Pasangan ganda campuran Pelatnas Andika Ramadiansyah/Mychelle Chrystine Bandaso. Foto: PBSI for INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Pasangan ganda campuran Pelatnas Andika Ramadiansyah/Mychelle Chrystine Bandaso berhasil melangkah ke babak perempat final Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2017 Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

Di laga yang digelar di GOR Sahabudin pada Rabu (29/11) siang, Andika/Mychele mengalahkan rekannya sesama  pelatnas, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dengan 23-21-21-9.

Sempat tertinggal di paruh awal game pembuka, Andika/Mychelle akhirnya bisa menguasai permainan jelang akhir laga. Mereka bahkan berhasil membalik keadaan dan menang 23-21.

Memasuki game kedua, Andika/Mychelle semakin berada di atas angin. Mereka tak mengizinkan pasangan Rinov/Pitha untuk bisa mengembangkan permainan. Game kedua pun mereka tutup dengan kemenangan cukup telak 21-9.

“Di game pertama kami berusaha untuk terus sabar dan tidak lengah. Meski mereka dilihat dari umur lebih muda dibanding saya, tetapi kualitas kami sama. Percaya sama diri sendiri sama percaya sama partner,” ujar Andika usai laga melalui pesan tertulis kepada Indopos.

“Tadi kami berusaha untuk tidak main no lob, karena tangan Rinov lebih kuat dibanding saya. Kami juga berusaha untuk terus menurunkan bola di depan net, agar kami punya kesempatan untuk menyerang,” tambahnya.

Sementara Rinov menuturkan bahwa kelengahan mereka jelang akhir game pertama menjadi awal dari kekalahan mereka. “Permainan kami tadi masih kurang maksimal. Game pertama kan jadi kunci, tetapi kami justru lengah di akhir game pertama tadi,” ujar  Pitha. (bam)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kejurnas-pbsi-2017 

Berita Terkait

Hari Ini, Kejurnas Bulutangkis Bergulir di Bangka Belitung

Total Sport

IKLAN