Minggu, 18 November 2018 03:04 WIB
pmk

Indotainment

Bersaing Ketat Rebut Simpati

Redaktur:

Via Vallen

INDOPOS.CO.ID - Penyanyi Via Vallen terus menuai apresiasi positif di industri musik. Setelah sebelumnya masuk nominasi sebagai Penyanyi Dangdut Solo Wanita Terpopuler dan mengalahkan seniornya, Ayu Ting-Ting di Indonesia Dangdut  Awards 2017.

Kali ini, Via-sapaan,- akrabnya bertarung kembali merebut simpati penikmat musik dangut di ajang Anugerah Dangdut Indonesia (ADI) 2017. Sebuah ajang pengahargaan bagi insane musik dangut tanah air tersebut disiarkan secara live di MNC TV.

”Anugerah dangdut Indonesia ini hadir dengan nuasa berbeda, menghadirkan artis ternama dengan treatment berbeda,” ujar Programming & Production Director MNCTV Endah Hari Utari saat menggelar jumpa pers di MNC Tower 1, Kebon Jeruk, Jakarta barat, kemarin (28/11).

Di ajang yang malam puncak diselenggarakan di Lapangan Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur pada 7 Desember mendatang.  Via dan Ayu Ting Ting bersaing di empat nomasi yang sama. Yakni Lagu Dangdut Terpopuler, Penyanyi Dangdut Solo Wanita Terpopuler, Penyanyi Dangdut Tersosmed, dan Fanbase Dangdut Tersosmed.

Penilain nominator yang masuk dalam kategori diseleksi lewat chart radio dangdut Indonesia selama periode Desember 2016 - Oktober 2017.  ”Kita tak sendiri, kita bekerjasama dengan radio didaerah yang setiap minggu mengeluarkan chart dangdut, setelah itu kita Minta masukan ke label dan akhinya mucul nominasi,” katanya.

Selain Via dan Ayu Ting Ting, sejumlah penyanyi dangut papan atas dan pentang baru yang mewarnai industri musik masuk dalam nominasi. Mereka yang besar dari tv lain pun masuk dalam katagir mereka diantaranya Nella Karisma, Lesti, Imey Mey, Cita Citata, Dewi Perssik, Siti Badria, Zaskia Gotik, Inul Daratista, Iis Dahlia,  Cak Sodiq, Danang, Denias, Fildan, Irwan, Juan Rahman, mahesya, dan grup musik dangdut seperti duo anggrek, Duo Biduan, Duo Srigala, Trio Macan, Rizkyridho, Ucie Sucita, Nilam Gamma & Danang.

”Kita juga nggak masalah artis yang besar dari tv lain,” terangnya.

Anugerah Dangdut Indonesia 2017 mengangkat tema keberagaman dalam pelaksanaan tahun ini. Berbagai persiapan telah dilakukan untuk menyuguhkan acara yang bisa dinikmati penonton maupun musisi dangdut yang ikut dalam malam puncak. Baik dari segi pengisi acara maupun pemenang kategori. ”Kami akan menampilkan malam puncak yang menghibur. Semoga penonton di rumah dan yang berada di Malang bisa menikmatinya,” ucap Endah.

Ajang yang telah diselenggarakan ke 11 kalinya ini sebagai bukti MNC TV telah mendukung perkembangan musik dangdut di Indonesia . Pemberian penghrgaan ini diberikan kepada pelaku industri musik dangdut dan karya musiknya selama kurun waktu Desember 2016 hingga Oktober 2017 diharapkan bisa memberikan performa terbaik dalam mengembangkan musik dangdut  di indonesia.

”Sebagai televisi yang berkomitmen dalam mengembangkan musik dangdut,kita berupaya tanpa henti berupaya mengembangkan musik dangdut , salah satunya dengan menggelar acara ini, yang bertujuan untuk memotivasi para pelaku industri musik dangdut agar terus memberikan penampilan dan karya terbaiknya,” ujarnya. (ash)


TOPIK BERITA TERKAIT: #via-vallen #ayu-ting-ting 

Berita Terkait

Kang Emil Ajak Ayu Ting Ting Perangi Stunting

Nusantara

Akting di Film Horor, Ayu Disupport Depe dan Zaskia

Indotainment

Via Vallen di Sanjung Raja Dangdut

Indotainment

IKLAN