Senin, 19 November 2018 09:04 WIB
pmk

Liga Inggris

Man. City Waspadai Kebangkitan Soton

Man. City menjamu Soton dinihari ini
Redaktur: Redjo Prahananda

Manchester City mengetes catatan bagus kala menjami Southampton di Etihad Stadium, Kamis (30/11) dini hari WIB.

Laga melawan Southampton diprediksi berjalan seru. Kedua tim baru saja menuai hasil bagus pada akhir pekan lalu.

Sebagai pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, The Citizens menjungkalkan Huddersfield Town. Total, sepanjanh musim ini Man. City memetik kemenangan ke-11 mereka secara beruntun di kompetisi domestik.

Sementara Southampton baru saja memutus rantai buruk. Melibas Everton 4-1, menjadi penanda kebangkitan The Saints setelah dalam dua pertandingan selalu menelan kekalahan.

Menghadapi duel ini, Josep Guardiola, manajer Man. City meminta tim agar waspada dengan kebangkitan Soton. Sosok sang manajer, Mauricio Pellegrino , di mata Pep menjadi motivator ulung di pinggir lapangan.

"Pellegrino telah melakukan tugasnya dengan baik bersama Southampton. Hal yang sama dilakukan saat di Deportivo Alaves," kata Guardiola. "Dia adalah pelatih yang selalu penasaran. Saya sudah lama mengenal Pellegrino. Kami akan sedikit berbincang setelah pertandingan."

Tampil di kandang, Man. City optimistis bisa menang. Mereka berharap bisa kembali menambah selisih poin dengan Manchester United  di posisi dua dengan 32 angka.

Southampton sedang bersemangat setelah kembali mengecap kemenangan. Pellegrino,  mengakui torehan positif akhir pekan lalu membakar kepercayaan diri tim menghadapi pertandingan ke depan.

"Laga melawan Everton membuat kami lebih percaya diri. Kami harus terus membangun berdasarkan pada hasil brilian, sekarang kita akan melawan City," tutur Pellegrino.

Kemungkinan besar, Guardiola akan merotasi skuatnya. Di belakang, Eliaquim Mangala akan menggantikan Vincent Kompany sedangan Gabriel Jesus diyakini menjadi starter, mengambilalih peran Sergio Aguero.


TOPIK BERITA TERKAIT: # 

Berita Terkait

Target PAD Reklame Tak Tercapai

Megapolitan

Mabes Polri: Situasi Sudah Terkendali

Headline

Martir (Hidup) Itu Bernama Novel Baswedan

Opini

Asyik, Ariel Tatum Balikan Lagi Sama Mantan

Indotainment

IKLAN