Jumat, 16 November 2018 12:51 WIB
pmk

Liga Inggris

Salah Gemilang, Liverpool Gebuk Stoke City

Masuk sebagai pemain pengganti, Salah langsung membuat perbedaan
Redaktur: Redjo Prahananda

Mohammed Salah meryakan gol ke gawang Stoke City

Mohamed Salah kini menyandang status sebagai bomber subur di Liverpool dan Liga Inggris. Dia  salah satu bomber paling bersinar musim ini.

Winger asal Mesir itu menyumbangkan dua gol dan membantu The Reds menghantam Stoke City 3-0 dalam duel pada laga di Bet365 Stadium, Kamis (30/11) dinihari WiB. 

Masuk sebagai pemain pengganti, Salah langsung membuat perbedaan. Liverpool sendiri membuka gol di babak pertama melalui  Sadio Mane pada menit ke-17. 

Gol tersebut diawali umpan silang Joe Gomez dari sisi kanan. Bola diterima oleh Solanke di kotak penalti. Solanke kemudian mengoper bola kepada Mane,  dengan dingin Mane menaklukkan penjaga gawang Lee Grant.

Salah masuk ke lapangan pada babak kedua untuk menggantikan Solanke. Menit ke-77, dia mencetak gol pertama untuk memperbesar skor Liverpool menjadi 2-0.

Salah sukses mengoptimalkan umpan lambung  Mane dari sisi kanan. Bola tembakan voli Salah menghunjam gawang Stoke .Grant mati langkah menghentikan bola.

Hanya berselang enam menit, Salah kembali mencatatkan nama di papan skor. Gol kedua ini memastikan Liverpool menang telak 3-0.

Pemain berusia 25 tahun itu beradu sprint dengan Erik Pieters untuk mengejar sebuah umpan lambung. Pieters melakukan kesalahan saat berusaha membuang bola. Blunder ini membuat Salah langsung berhadapan dengan Grant. Tanpa kesulitan, Salah menceploskan bola ke dalam gawang.

Dua gol ke gawang Stoke menjadikan Salah sebagai top skorer sementara Premier League dengan 12 gol . Salah memimpin dua gol atas pesaing terdekat, Harry Kane 

Liverpool masih menghuni peringkat kelima di klasemen Premier League dengan 26 poin dari 14 laga. Mereka sementara tertinggal 14 poin dari Manchester City di puncak klasemen. Adapun Stoke,  berada di peringkat ke-16 dengan 13 poin.

Susunan Pemain

Stoke City: Grant, Pieters, Martins Indi, Shawcross, Zouma, Allen, Fletcher (Adam 85'), Choupo-Moting (Jese 74'), Diouf, Shaqiri, Crouch 

Liverpool: Mignolet, Gomez, Matip, Lovren, Moreno, Wijnaldum, Can, Oxlade-Chamberlain (Milner 67'), Mane (Henderson 89'), Solanke (Salah 67'), Firmino


TOPIK BERITA TERKAIT: #stoke-city #liverpool #liga-inggris #premier-league 

Berita Terkait

Susanne Dinnage, CEO Premier League

Indosport

Heemio Dekap 300 ribu Pound per Pekan

Liga Inggris

IKLAN