Siap Gelar Sidang Praperadilan, Pengamanan PN Jaksel Ditambah

INDOPOS.CO.ID – Sidang praperadilan tersangka kasus korupsi proyek KTP elektronik Setya Novanto akan digelar hari ini, Kamis (30/11) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Ini merupakan sidang praperadilan kedua untuk lolos dari penetapan tersangka.

Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Made Sutrisna mengatakan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan telah mempersiapkan segala kebutuhan praperadilan ketua DPR RI itu. "Persiapan yang kita lakukan lebih kepada prosedur keamanan mengingat pihak yang berperkara adalah tokoh masyarakat," ujarnya.

Meski demikian, menurut Made tidak akan ada perlakuan istimewa, hal tersebut adalah prosedur yang sudah biasa dilakukan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. "Biasa saja, itu kan sudah rutin kami lakukan seperti itu," jelas Made saat dihubungi Indopos, Kamis (30/11).

Made menambahkan, bantuan keamanan dari kepolisian memang akan ditambah, itu dibutuhkan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama persidangan dan hakim yang menyidangkan perkara gugatan praperadilan kedua Novanto tidak terganggu selama bertugas. "Antisipasi saja, agar semua berjalan dengan lancar," tambahnya. (sla)

Baca Juga :

Komentar telah ditutup.