Rabu, 14 November 2018 07:09 WIB
pmk

Liga Inggris

Southgate Sebut Pemain Inggris Hapal Gaya Bermain Belgia

Southgate pernah menghadapi Tunisia di Piala Dunia 1998 kala masih menjadi pemain
Redaktur: Redjo Prahananda

Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate

INDOPOS.CO.ID - Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate cukup puas dengan hasil drawing Piala Dunia 2018. Terlebih, dua penantang Inggris di fase grup, Tunisia dan Belgia, bukan tim asing buat Southgate.

Pada drawing di Istana Kremlin, Moskow, Jumat (1/12) malam WIB, Inggris menempati  pot 2 bersama tim favorit teratas Belgia, lalu Tunisia dan Panama. Tim Tiga Singa relatif berada di grup ringan .

Cuma Belgia bakal menyulitkan Inggris mengingat mereka memiliki banyak pemain di Premier League. Namun demikian, di mata Southgate, kondisi ini sangat menguntungkan buat Inggris karena pemain Inggris sudah hapal gaya bermain Belgia. Apalagi sang pelatih, Roberto Martinez lama melatih di Inggris.

Sejumlah pemain Belgia di Liga Inggris antara lain: Romelu Lukaku, Eden Hazard, Toby Alderweireld, Jan Verthongen, Mousa Dembele, Kevin De Bruyne, serta Maroune Fellaini

"Kami tahu semua  soal Belgia. Saya rasa itu, orang-orang di Inggris mengingat banyak pemain mereka di liga kami. Belgia memiliki generasi terbaik dari para pemain," ujar sang manajer.

Sedangkan, ingatan Southgate mundur jauh ke belakang saat masih menjadi pemain kala Inggris satu grup dengan Tunisia. Southgate pernah menghadapi Tunisia di Piala Dunia 1998 ."Saya coba mengingat pertemuan dengan Tunisia di 1998, itu pertama kali terlintas di benak saya. Senang bisa mengingat pertemuan kontra Tunisia lagi,"

Dari tiga penantang Inggris, mungkin cuma Panama masih menjadi misteri. Panama bakal menjalani laga perdana kontra tiga tim kontestan di grup G. Sepanjang sejarah pertandingan FIFA, Panama belum pernah bertemu Belgia, Tunisia, dan Inggris.


TOPIK BERITA TERKAIT: #timnas-inggris #piala-dunia-2018 #pd-2018-rusia 

Berita Terkait

Spanyol vs Inggris, Tebak-Tebakan Ala Enrique

Total Football

Tanpa Suporter, Kroasia Hati-Hati Inggris

Total Football

Kroasia vs Inggris, Ganjal Misi Balas Dendam

Total Football

Inggris vs Spanyol, Laga Dua Tim yang Memulai Siklus Regenerasi

Total Football

Terima Kasih Presiden Vladimir Putin, Spasiba Rusia!

Piala Dunia 2018

Piala Dunia 2022 Qatar: Ubah Tradisi, FIFA Otoriter

Piala Dunia 2018

IKLAN