Headline

Sandi Yakin Reuni Alumni 212 Tidak Berbau Politis

Redaktur: Syahrir Lantoni
Sandi Yakin Reuni Alumni 212 Tidak Berbau Politis - Headline

REUNI ALUMNI 212: Sebagian massa yang menghadiri reuni alumni 212 di Monas pagi ini (2/12/2017).

INDOPOOS.CO.ID - Reuni Alumni 212 yang digelar di Monas saat ini adalah murni untuk zikir dan silaturahmi ummat Islam memperingati setahun aksi bela Islam 2 Desember 2016 yang dikenal dengan ikon 212.

Pandangan negatif terhadap reuni ini dibantah oleh kalangan Islam. Bahwa reuni Akbar bukanlah bertujuan politik, apalagi melakukan gerakan show of force.

Karena tujuannya murni zikir dan silaturahmi, maka Pemprov DKI Jakarta pun langsung memberikan izin untuk  pelaksanaan reuni tersebut. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan  sudah mengeluarkan izin.

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian termasuk yang memandang aksi reunj 212 di Monas hari ini bermuatan politis. Namun, Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno menepis pendapat adanya aroma politis di Monas tersebut.

“Saya yakin tujuan reuni 212  itu murni zikir dan peringatan Maulid Nabi. Karena tujuannya zikir dan silaturahmi, bapak gubernur keluarka izin,” kata Sandiaga Uno di Balaikota Jumat (1/12/2017).

Reuni akbar alumni 212 berlangsung pagi ini di kawasan Monas Jakarta Pusat. Reuni dimotori berbagai ormas Islam dan majelis-majeliis zikir se Jabodtabek. Habib Rizieq sendiri yang menjadi ikon 212 tidak hadir karena masih di Mekah.

Dari Arab Saudi, Habib Rizieq hanya berpesan agar reuni 212 haruslah mempersatukan umat Islam dan berjuang mewujudkan NKRI bersyariah. (rir)

Berita Terkait


Baca Juga !.