X CLOSE Laporan Kinerja DKPP
Rabu, 19 Desember 2018 05:08 WIB

Basket NBA

Defense LeBron Jadi Pembeda

Redaktur:

LeBron James tampil gemilang saat kontra tuan rumah Atlanta Hawks di Philips Arena, Jumat (1/12). KEVIN C. COX/GETTY IMAGES/AFP

INDOPOS.CO.ID - Pertandingan Cleveland Cavaliers kontra tuan rumah Atlanta Hawks di Philips Arena kemarin menunjukkan Cavaliers bisa bermain dengan berbagai cara. Tidak seperti biasanya, mega bintang LeBron James lebih fokus pada defense.

Hasilnya nyata. Cavaliers meraih kemenangan ke-10 beruntun dengan menekuk tuan rumah 121-114.

Victory 10 kali beruntun ini menjadi kemenangan beruntun aktif terpanjang yang terjadi di NBA saat ini. Lebih dari itu, ini menjadi torehan tebaik Cavaliers sejak musim 2015-2016. Cavaliers kini memiliki rekor 15-7 dan berada di peringkat 3 wilayah timur. Peringkat satu dan dua masih diduduki Boston Celtics (19-4) dan Detroit Pistons (14-6)

Agresifnya defense LeBron begitu tampak saat dia melakukan blok telak terhadap small forward Hawks Taurean Prince. Itu terjadi ketika kuarter kedua tersisa 3 menit 33 detik.

Prince yang melakukan drive di jantung pertahanan Cavaliers mati kutu ketika LeBron membayanginya lantas memblok bola yang akan dia lepakan ke ring. Saking kerasnya blok LeBron, bola sampai memantul tinggi di lapangan. Persis seperti pemain voli melakukan spike di depat net.

“Itulah kenapa LeBron menjadi salah pemain terbaik yang pernah ada di permainan ini,” ucap Dwyane Wade, shooting guard Cavaliers dilansir ESPN.

Selain disiplin dalam defense, LeBron masih produktif dengan kemasan 24 poin dan 12 assist. Kevin Love menjadi pemain paling tokcer dengan raihan 25 poin dan 16 rebound.

Yang menarik, di second half LeBron mendapat tugas khusus menjaga point guard Hakws Dennis Schroder. Meki dengan tubuh lebih besar, LeBron berhasil membuat Schroder lebih terkendali di dua kuarter terakhir.

Saat dalam penjagaan LeBron, Schroder hanya mampu menambah 10 poin. “Dia (Schroder) menendang pantat kami di first half. Rekan-rekan meminta saya menghentikannya, dan saya terima tantangan itu,” ucap LeBron.

Schroder sendiri kemarin menjadi pemain paling tokcer dari Hawks dengan donasi 27 poin dan 5 assist. Kekalahan kemarin membuat Hawks kini masih terpuruk dengan berada di peringkat 14 wilayah timur dengan rekor 4-17.

“Ketika seorang pemain terbaik di dunia mencoba menghentikanmu, rasanya luar biasa,” ucap Schroder. “Saya terus berusaha agresif. Dia memiliki tubuh lebih besar. Melewatinya butuh usaha lebih ,” tambah pemain 24 tahun tersebut.(irr/jpg)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #basket-nba #basket 

Berita Terkait

Simmons Bikin Triple-Double

Total Sport

Cemerlang, LeBron Bawa Lakers Menang

Total Sport

Kawan Sekaligus Lawan

Total Sport

Gara-gara Doncic

Total Sport

Raptors Rasakan Kekalahan Kedua

Total Sport

IKLAN