Jakarta Raya

Momentum Reuni 212, Penjual Minuman ini Dapatkan Omzet Selangit

Redaktur:
Momentum Reuni 212, Penjual Minuman ini Dapatkan Omzet Selangit - Jakarta Raya

Pedagang Kaki Lima (PKL) mendapatkan omzet yang tinggi saat reuni akbar aksi 212. (Muhamad Ridwan/ JawaPos.com)

INDOPOS.CO.ID - Dalam reuni akbar aksi 212 yang dilaksanakan di Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (2/12) dipenuhi ribuan massa dari berbagai daerah. Hal ini langsung dimanfaatkan oleh para Pedagang Kaki Lima (PKL) untuk berjualanan di trotoar atau badan jalan.

Tidak terlihat Satpol PP dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang menghalau para PKL. Mereka dengan leluasa berjualan dan mencari pundi-pundi rejeki. Contohnya, Lia (45), seorang ibu yang gigih berjualan minuman dan rokok keliling.

Dia menuturkan kalau kegiatan reuni 212 membawa berkah baginya. "Alhamdulillah hari ini ramai, jadi pendapatan saya bertambah," kata Lia saat ditemui JawaPos.com di kawasan Monas.

Ibu asal Jawa Timur ini membeberkan, tidak begitu lama ia dapat menghasilkan Rp 1 juta rupiah saat berlangsungnya kegiatan reuni aksi 212. "Omset saya Rp 1 juta hari ini, belum lama," tutur Lia.

Setelah kegiatan reuni aksi 212 selesai. Tidak berselang lama terdapat anggota Satua Polisi Pamong Praja (Sapol PP) yang menyuru para pedagang untuk meinggalkan kawasan Monas. Melihat hal itu, Lia bercerita kalau petugas Satpol PP saat ini tidak sekejam dulu.

"Sekarang Satpol PP tidak begitu kejam hanya sekedar mengusir, dulu jaman Ahok (Gubernur DKI Jakarta) bukan hanya diusir tapi dirampas," pungkas Lia.

Sebelumnya diketahui, Reuni aksi 212 dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon dan Fahri Hamzah, Ketua PKS Sohibul Iman, Amien Rais, Aunur Rofiq Lil Firdaus alias Opick, Ahmad Dhani dan Limbad.

Terlihat juga Ketua Presidium Alumni 212 Slamet Ma'arif, tokoh FPI Munarman, Habib Novel Bamukmin, Muhammad Al Khattath, Misbahul Anam dan Buni Yani nampak pada kerumunan massa reuni aksi 212.

Kegiatan reuni aksi 212 sudah dimulai pukul 03.00 WIB hingga 10.00 WIB. Adapun tema Reuni tersebut adalah mensyukuri nikmat Allah SWT dengan merawat energi Al Maidah 51 untuk kebangkitan umat demi kejayaan NKRI. (cr5/JPC)

Berita Terkait

Headline / Sudah Jadi Imam Besar, Alumni 212 Minta Kasus Habib Rizieq Dicabut

Headline / Reuni 212, Tidak Ada TV Mainstream Live

Nasional / Amankan Aksi 212, Polda Kerahkan Puluhan Ribu Personel

Headline / Sandi Yakin Reuni Alumni 212 Tidak Berbau Politis

Nasional / Momentum Nasionalisme, Presiden Diharap Hadir

Nasional / Massa Alumni 212 Mulai Padati Monas


Baca Juga !.