Senin, 24 September 2018 05:01 WIB
pmk

Liga Inggris

Babak Pertama, Man. United 2 Kali Bobol Arsenal

Man. United tampil superior dalam laga ini
Redaktur: Redjo Prahananda

Duel Man. United vs Arsenal

Big match Arsenal vs Manchester United pada laga lanjutan di Liga Inggris. The Red Devils unggul 2-0 atas The Gunners di babak pertama

Bertanding di Emirates Stadium, Minggu (3/12) dinihari WIB, Man. United bisa memimoin cepat. Antonio Valencia mencetak gol di menit keempat.

Valencia bisa memotong bola  diarahkan ke Sead Kolasinac, bek asal Ekuador itu lantas melakukan kerjasama satu-dua dengan Paul Pogba. Tendangan Valencia dari dalam kotak penalti masuk ke gawang melalui sela-sela kaki kiper Arsenal, Petr Cech.

Man. United menggandakan keunggulan tujuh menit berselang. Jesse Lingard mencatatkan nama di papan skor. 

Dia merebut bola dari penguasaan Shkodran Mustafi, kemudian bisa melakukan kerjasama one-two dengan Anthony Martial. Lingard menceploskan bola dengan tenang.

Arsenal mendapatkan peluang pada menit ke-19. Alexis Sanchez gagal memanfaatkannya karena masih dijaga ketat oleh Chris Smalling. Peluang Alexandre Lacazette sesaat kemudian masih bisa diantisipasi kiper MU, David De Gea.

Serangan balik MU di menit ke-28 gagal. Umpan terakhir Romelu Lukaku pada Martial masih bisa diantisipasi oleh barisan bek Arsenal.

Tendangan bebas Mesut Oezil pada menit ke-29 belum berhasil. Bolanya masih bisa diblok oleh Ashley Young.

Arsenal nyaris saja mencetak gol di menit ke-33. Sepakan Lacazette masih membentur tiang usai diblok pemain MU. Bola rebound juga masih dikirim oleh Granit Xhaka menyamping.

Serangan balik MU semenit kemudian berbahaya. Bola yang dikirim Pogba dari sayap kanan gagal dimanfaatkan Romelu Lukaku, bisa ditangkap oleh Cech.

De Gea melakukan penyelamatan pada menit ke-36. Tendangan Oezil dari luar kotak penalti bisa ditangkap di tengah gawang.

Tendangan Aaron Ramsey di menit ke-42 memanfaatkan kemelut di muka gawang MU belum berbuah hasil. Boladiblok Nemanja Matic.

De Gea bikin penyelamatan ganda. Dia memblok tendangan jarak jauh Hector Bellerin pada menit ke-44, lalu memblok tendangan Kolasinac sesaat kemudian.

Lukaku nyaris bikin gol bunuh diri. Dia salah mengantisipasi umpan silang Sanchez lewat tendangan bebas, bolanya bisa ditepis De Gea. Tak lama kemudian laga selesai MU unggul 2-0 saat turun minum.

Susunan Pemain

Arsenal: Cech; Koscielny, Mustafi (Iwobi 15), Monreal; Bellerin, Xhaka, Ramsey, Kolasinac; Oezil, Sanchez; Lacazette

Man United: De Gea, Valencia, Lindelof, Smalling, Rojo, Young, Matic, Pogba, Lingard, Lukaku, Marti


TOPIK BERITA TERKAIT: #manchester-united #arsenal #liga-inggris #premier-league 

Berita Terkait

Prediksi Arsenal vs Everton: Trauma The Toffees

Liga Inggris

Prediksi Arsenal vs Everton: Trauma The Toffees

Liga Inggris

Prediksi Arsenal vs Everton: Trauma The Toffees

Liga Inggris

Cardiff City vs Manchester City, Ekstra Motivasi dari Aguero

Liga Inggris

Cardiff City vs Manchester City, Ekstra Motivasi dari Aguero

Liga Inggris

Man United vs Wolverhampton, Duel Sesama Portugis

Liga Inggris

IKLAN