Kamis, 16 Agustus 2018 09:35 WIB
pmk

Liga Italia

Inter Milan Gulung Chievo Lima Gol Tanpa Balas

Inter ke puncak klasemen Serie A
Redaktur: Redjo Prahananda

Inter Milan

Inter Milan pesta gol ke gawang Chievo lima gol tanpa balas, Minggu,(3/12). Ivan Perisic tampil gemilang dengan mengukir hat-trick.

Dalam giornata 15 di Giuseppe Meazza, Minggu (3/12) malam WIB, Inter tampil mendominasi sejak awal. Mereka menutup babak pertama dengan skoe 2-0 melalui gol Perisic dan Mauro Icardi.

Memasuki paruh kedua, Perisic mencetak dua gol lagi untuk mencatatkan hat-trick. Satu gol lagi disumbangkan Milan Skriniar. Skor 5-0 membuat I Nerrazurri nyaman di puncak klasemen.

Dengan tambahan tiga poin, Milan merebut puncak klasemen dari tangan Napoli. Nerazzurri mengumpulkan 39 poin dari 15 pertandingan,memimpin satu angka dari Napoli. Sementara itu, Chievo tertahan di peringkat 12.

Inter sudah menunjukkan dominasinya sejak menit-menit awal. Tuan rumah nyaris membuka keunggulan di menit kedua lewat sundulan Andrea Ranocchia menyambut sebuah sepak pojok. Tapi bola tandukan Ranocchia masih melambung di atas mistar gawang.

Inter memimpin menit ke-23. Davide Santon melakukan tusukan dari sisi kiri Bola muntah sepakan Santom langsung disambar Ivan Perisic untuk menjebol gawang Chievo.

Empat menit kemudian, Inter mendapat peluang emas menggandakan keunggulan. Berawal dari blunder bek Chievo,bola berhasil direbut oleh Mauro Icardi. 

Bomber asal Argentina ini kemudian mengoper bola kepada Joao Mario . Namun penyelesaian akhir Joao Mario masih bisa digagalkan Sorrentino dengan kaki

Skor 2-0 untuk keunggulan Inter bertahan sampai turun minum. Memasuki babak kedua, Perisic mencatatkan nama di papan skor di menit ke-57. Winger asal Kroasia itu melakukan penetrasi sampai ke kotak penalti dan melepaskan tembakan untuk merobek gawang Genoa.

Tiga menit kemudian, giliran Milan Skriniar menjebol gawang Chievo. Dari sisi kanan, Candreva melepaskan umpan ke kotak penalti. Dari tiang jaug, Skriniar menyambut bola dengan sundulan sambil menjatuhkan diri.

Perisic akhirnya mengukir trigol di masa injury time untuk memantapkan kemenangan Inter menjadi 5-0. Bola tendangan Joao Mario  membentur pemain Chievo jatuh ke kaki Perisic.

Dia kemudian melepaskan tembakan  mengarah ke pojok kanan bawah gawang Chievo untuk menutup pesta gol Inter.

Susunan Pemain

Inter: Handanovic; D'Ambrosio (Dalbert 77), Skriniar, Ranocchia, Santon; Borja Valero, Joao Mario; Candreva (Karamoh 84), Brozovic, Perisic; Icardi (Eder 75)

Chievo: Sorrentino; Cacciatore, Gamberini, Dainelli, Gobbi (Jaroszynski 88); Bastien, Rigoni (Tomovic 64), Depaoli; Birsa; Meggiorini (Garritano 69), Inglese 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #inter-milan #serie-a #liga-italia #chievo 

Berita Terkait

Kans Amunisi Usang AS Roma Tunjukkan Kelas

Liga Italia

Ronaldo Libur Panjang, Juventini Diminta Bersabar

Liga Italia

Mourinho: Ronaldo Magnet Kuat di Serie A

Liga Italia

Mourinho: Ronaldo Magnet Kuat di Serie A

Liga Italia

Buffon Masih Simpan Ambisi di Liga Champions

Liga Italia

Buffon Masih Simpan Ambisi di Liga Champions

Liga Italia

IKLAN