Selasa, 13 November 2018 12:13 WIB
pmk

Liga Inggris

Sempat Tertinggal, Man. City Tekuk West Ham

Man. City menang dengan skor 2-1
Redaktur: Redjo Prahananda

Duel Man.City vs West Ham

Manchester City (Man.City) menunjukkan mental tangguh kala menjamu West Ham United. Tertinggal duluan, City menang 2-1.

Menjamu West Ham di Etihad Stadium dalam , Minggu (3/12) malam WIB, Man. City mengambil inisiatif menyerang selepas kick-off. West Ham bermain rapat dan defensif, sesekali mengincar lewat serangan balik.

Kala Man.City kesulitan mendapatkan celah, West Ham memanfaatkan bola mati di menit ke-44 untuk memetik keunggulan. Sundulan Angelo Ogbonna membuat City tertinggal di babak pertama.

City melakukan perubahan setelah interval kedua setelah Gabriel Jesus masuk. Skuat besutan Pep Guardiola itu meningkatkan intensitas serangan dan berhasil menyamakan skor di menit ke-57 melalui sontekan Nicolas Otamendi.

The Citizens membalikkan keadaan melalui David Silva di menit ke-83. Skor 2-1 bertahan sampai pertandingan selesai. City pun masih belum terkalahkan di 15 pekan pertama Premier League musim ini.

Man. City masih memimpin di puncak klasemen, kini mengoleksi nilai 43 dari 15 laga dan unggul delapan angka dari Manchester United di posisi dua. West Ham masih belum beranjak dari zona degradasi, menempati posisi 19 dengan 10 angka.

West Ham mengancam di menit ketujuh. Melalui Umpan lambung Aaron Creswell dari kanan, bola lalu disambar Michail Antonio di tiang jauh. Cuma berakhir di samping gawang.

City berupaya mengurung West Ham, tapi kesulitan mengancam. Tamu tersebut tampil rapat dan menunggu di area kotak penalti, menyulitkan Man. City menusuk.

Baru di menit ke-26, Man. City berhasil menebar ancaman serius. Menerima umpan Kevin de Bruyne di depan kotak penalti, David Silva melepaskan sepakan keras yang sempat membentur Declan Rice. Bola meluncur ke arah gawang, namun berhasil diamankan Adrian ke atas.

City kebobolan di menit ke-45. Bermula dari sepak pojok. Cresswell mengarahkan bola lambung ke tengah kotak penalti dan disambut Angelo Ogbonna, memenangi duel dengan Nicolas Otamendi.

Man. City merespons peluang Sergio Aguero di masa injury time, menyambut umpan terobosan Silva. Sepakannya ditepis dan belakangan wasit meniup peluit tanda offside.

Menit 56, Man City mendapatkan tendangan bebas di posisi bagus, di depan kotak penalti West Ham. De Bruyne mengarahkan sepakan keras ke pojok kanan, tapi Adrian bisa menepis bola

Man. City menyamakan skor. Jesus mendapatkan sodoran ciamik dari Sterling dan menusuk ke dalam kotak penalti. Jesus lantas melepaskan umpan silang mendatar disontek Nicolas Otamendi di depan gawang untuk jadi gol.

Manchester Bitu membalikkan kedudukam melalui David Silva di menit ke-83. Skor 2-1 bertahan sampai pertandingan selesai. Man. Citybelum terkalahkan di 15 pekan pertama Liga Inggris musim ini.

Man. City masih di puncak klasemen, kini mengoleksi nilai 43 dari 15 laga dan unggul delapan angka dari Manchester United di posisi dua. West Ham masih belum beranjak dari zona degradasi, menempati posisi 19 dengan 10 angka.


TOPIK BERITA TERKAIT: #manchester-city #west-ham #liga-inggris #premier-league 

Berita Terkait

Heemio Dekap 300 ribu Pound per Pekan

Liga Inggris

Heemio Dekap 300 ribu Pound per Pekan

Liga Inggris

Laporte Benteng Kidal Guardiola

Total Football

Stadion Anfield, Masih Jadi Momok Bagi Manchester City

Liga Inggris

Hoffenheim vs Man City, Saatnya Show Leroy Sane

Liga Champions

IKLAN