Nasional

Ketua Fraksi PKS: Marsekal Hadi Harus Bisa Meneruskan Warisan Jenderal Gatot

Redaktur: Redjo Prahananda
Ketua Fraksi PKS: Marsekal Hadi Harus Bisa Meneruskan Warisan Jenderal Gatot - Nasional

panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. NusantaraNews.co

INDOPOS.CO.ID - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jazuli Juwaini menekankan kepada calon panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto agar melanjutkan program-program Jenderal Gatot Nurmantyo.

Menurut dia, selama menjadi Panglima TNI , Gatot telah menunjukkan kinerja mumpuni dalam memahami dimensi ancaman negara, baik dari asing maupun dari dalam negeri.

"Jenderal Gatot membanggakan selama memimpin TNI, paham betul dimensi ancaman aktual terhadap negara. Warisan kinerja baik ini harus diteruskan oleh panglima berikutnya," kata Jazuli kepada INDOPOS, Senin (4/12).

Jazuli menilai, Gatot juga dekat dan mampu menyatukan rakyat dari berbagai kalangan. Termasuk, membangun harmonisasi antara rakyat dan TNI.

"Jenderal Gatot juga mampu membangun kedekatan TNI dengan rakyat secara baik. Serta mampu menggabungkan komponen nasionalisme dan relegius sebagai mata rantai perjuangan bangsa," ucap Jazuli.

Atas dasar itu, anggota Komisi I DPR RI ini mengaku akan turut menguji kemampuan Marsekal Hadi saat uji kelayakan dan kompetensi nanti.

"Saat fit and proper test nanti kami ingin mengetahui seberapa jauh beliau (Marsekal Hadi) mengantisipasi potensi ancaman terhadap pertahanan negara dan profesionalisme TNI sehingga makin disegani musuh dan dicintai rakyat," ujar Jazuli menambahkan.

TAGS

tni

Berita Terkait

Megapolitan / Gereja Katedral Jakarta Dijaga Ketat

Nasional / TNI Tambah Personel di Nduga

Megapolitan / Jihandak Menutup Aksi Penanggulangan Teroris

Megapolitan / TNI Berhasil Bebaskan Sandera dari Teroris

Nasional / Tindak Tegas Pengganggu Pemilu


Baca Juga !.