Nasional

Kemdikbud Gandeng TNI untuk Perluas Layanan Pendidikan di Wilayah 3T

Redaktur: Redjo Prahananda
Kemdikbud Gandeng TNI untuk Perluas Layanan Pendidikan di Wilayah 3T - Nasional

INDOPOS.CO.ID - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) meningkatkan perluasan mutu pendidikan di wilayah terluar, terdepan dan tertinggal (3T).

“ TNI kami libatkan pada program penguatan pendidikan karakter (PPK), dengan tentara masuk sekolah,” ujar Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy saat melakukan penandatanganan kerjasama dengan dan Panglima TNI ,di Mabes TNI Cilangkap Jakarta, Senin (4/12).

Menurut Muhadjir, dia telah melakukan evaluasi dan membuat penyempurnaan terkait program PPK. Kerjasama tersebut, menurut Muhadjir sudah berlangsung lama.

“Selain wilayah 3T, kami meminta TNI juga membantu sekolah reguler,” ucap dia lagi.

Dia menyebutkan, sampai sekarang, terdapat  2 ribu personel TNI  membantu program PPK. Babinsa membantu di tingkat desa, sedangkan Koramil di tingkat kecamatan.

“Kami menerapkan kegiatan berbasis ekstrakurikuler (Eskul). Seperti baris-berbaris hingga pasukan pengibar bendera(Paskibra),” dia menyebutkan.

Panglima TNI Jenderal Gatot menyatakan, keterlibatan TNI dalam program pendidikan ini mewujudkan pendidikan secara merata.“Kami turunkan personel sesuai kebutuhan. Dan kami prioritaskan di wilayah 3T,” kata dia. (nas)

Baca Juga


Berita Terkait

Nasional / Eks Bandara Kemayoran bakal Jadi Cagar Budaya  

Headline / Tegaskan Tidak Ada Perpeloncoan Murid Baru di Sekolah

Headline / Pengamat Minta Hindari Dua Kementerian dari Kader Partai

Nasional / Satgas Zonasi Pendidikan untuk Bantu Pemerintah Daerah

Nasional / Kemendikbud Bentuk Satgas Zonasi Pendidikan


Baca Juga !.