Minggu, 23 September 2018 01:57 WIB
pmk

Liga Inggris

Gara-gara Courtois dan Hazard, Conte pun Waswas

Redaktur:

Thibaut Courtois dan Eden Hazard. Foto: INT

INDOPOS.CO.ID - Thibaut Courtois sempat dikaitkan dengan Atletico Madrid sebagai pengganti Jan Oblak jika jadi dibeli Manchester United. Juga baru sebatas rumor, Eden Hazard pun sudah sering disebut-sebut bakal menjadi bagian dari seteru Atletico di Madrid, Real Madrid. Meski baru rumor, tapi itu sudah membuat pelatih Chelsea Antonio Conte kebakaran jenggot.

Sepekan terakhir, Conte sudah beberapa kali melontarkan desakannya kepada petinggi di The Blues. Nah kemarin WIB (4/11) The Godfather pun memberikan batas waktu bagi petinggi Chelsea agar memperbarui kontrak dua komponen utama di balik suksesnya di Premier League. ''Sebelum keduanya pergi bersama Belgia ke Piala Dunia,'' sebut Conte, dikutip ESPN.

Baik kontrak Courtois ataupun Hazard belum berakhir musim panas 2018. Courtois baru akan berakhir kontraknya pada musim panas 2019. Sedangkan Hazard masih menjalani kontrak yang baru akan berakhir pada musim panas 2020. Pembaruan durasi kontrak yang otomatis bisa berefek pada kenaikan klausul pelepasannya.

Courtous dengan klausul pelepasan senilai GBP 73 juta (Rp 1,33 triliun). Hazard dengan klausul pelepasan sebesar GBP 150 juta (Rp 2,74 triliun). Jika dinaikkan, maka ini bisa menjadi pagar bagi Courtois dan Hazard agar tak digoda lagi duo Madrileno tersebut. Conte tetap yakin, baik Atletico atau Real bakal kembali menggoda pemainnya.

''Thibaut satu di antara kiper-kiper terbaik di dunia. Sekarang, mungkin dia kiper terbaik. Begitu pun dengan Eden, dia masih belum mencapai performa puncak dalam karirnya,'' ungkap mantan pelatih timnas Italia itu. Conte mengklaim perbaruan kontrak Courtois dan Hazard beda dengan Diego Costa yang sudah jadi milik Los Rojiblancos.

''Saya pikir klub sudah benar-benar memahami betapa penting arti kedua pemain itu, dan saya pikir mereka (Courtois dan Hazard) pun sangat bahagia bisa bermain di klub ini,'' katanya. Selain Courtouis dan Hazard yang bisa saja lepas ke klub Madrid, bek David Luiz juga disebut-sebut bakal dipinjamkan ke Real. (ren)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-inggris #chelsea 

Berita Terkait

Chelsea Menang Tipis di Negeri Para Dewa

Europa Ligue

Prediksi Tottenham vs Liverpool, Si Merah Tak Boleh Panik

Liga Inggris

Tottenham Hotspur vs Liverpool, Tim Tamu Pede

Liga Inggris

IKLAN