Sabtu, 17 November 2018 07:49 WIB
pmk

Liga Inggris

PSSI Gelar Polling Pemain Indonesia untuk Duel Kontra Islandia

Islandia menghadapi Indonesia Selection pada 11 Januari 2018
Redaktur: Redjo Prahananda

Jumpa pers kunjungan Islandia ke Indonesia

INDOPOS.CO.ID - Sebelum duel kontra Timnas Indonesia U-23, Islandia akan lebih dulu menghadapi Indonesia Selection. Tim itu berisi pemain pilihan dari polling masyarakat umum.

Islandia menghadapi Indonesia Selection pada 11 Januari. Sejauh ini, PSSI belum bisa memberikan konfirmasi lebih jauh untuk duel eksebisi tersebut. Kemungkinan berlangsung di wilayah Jawa Tengah dan Jabodetabek. 

Namun PSSI sudah bisa memberikan kepastian mengenai tempat dan venue pertandingan Indonesia U-23 kontra Islandia pada 14 Januari. Laga internasional ini berlangsung di SUGBK

Terkait komposisi di Indonesia Selection, PSSI akan menggelar polling kepada publik agar memilih langsung pemain . PSSI menyiapkan 30-35 nama pemain kandidat.

“Kami mulai membuka polling pada 12 Desember nanti pemilihan pemain melalui situs PSSI. Polling rampung  akhir Desember. Kandidat nanti pemain terbaik di di liga Indonesia,” kata Deputi Sekjen PSSI Bidang Pengembangan Bisnis ,Marsal Mashita di Kantor PSSI, Rabu (6/12)

“Kami membiarkan kesempaatn publik memilih sendiri. Kami akan koordinasi dengan liga jadi ini pemain terbaik dari liga dan  tidak bermain di timnas. Mungkin saja, muncul Stefano Lilipaly atau Irfan Bachdim dalam skuat,” Marshal melanjutkan.

Selain menggelar dua pertandingan, Islandia direncanakan  menggelar coaching clinic dan coach workshop melibatkan pelatih-pelatih lokal. Islandia akan membawa beberapa pemain legendaris. “Kami ingin ada impact kedatangan Islandia ke sini. Kami akan sharing tentang sepakbola," kata dia.

"Ini adalah angin segar dan penting bagi kami bagaimana step by step membangun sepakbola Indonesia. Secara peringkat mereka jauh dari kami, akan banyak pengalaman dan pembelajaran bagi kami," ucap dia menambahkan.


TOPIK BERITA TERKAIT: #timnas-indonesia #timnas-islandia #pssi 

Berita Terkait

Gemilang Bersama Macan Kemayoran

Liga Indonesia

Telepon Orangtua sebelum Cetak Gol

Liga Indonesia

Lawan Berat Menanti

Liga Indonesia

IKLAN