Jumat, 16 November 2018 10:43 WIB
pmk

Liga Champions

City Telan Pil Pahit dari Wakil Ukraina

The Citizens secara mengejutkan tumbang dari Skakhtar dengan skor tipis 1-2.
Redaktur: Redjo Prahananda

Duel Manchester City vs Shakhtar Donestk

INDOPOS.CO.ID - Wakil Ukraina, Shakhtar Donestk memberikan pil pahit untuk Manchester City di partai terakhir babak penyisihan grup Liga Champions, Kamis, (7/12).

The Citizens secara mengejutkan tumbang dari Skakhtar dengan skor tipis 1-2. Kekalahan City sudah terlihat setelah mereka  tertinggal 0-2 dari Shakhtar Donetsk di laga terakhir fase grup Liga Champions. Gawang City jebol oleh Bernard dan Ismaily.

Shakhtar sukses memberikan kekalahan pertama buat tim besutan Josep Guardiola itu musim ini. 

Pada laga  di Metalist Stadium, Kharkiv, Kamis (7/12) dinihari WIB,  The Citizens mendominasi penguasaan bola, tapi gagal  menciptakan peluang sama sekali dalam 20 menit pertama. Sementara , serangan-serangan Shakhtar lebih mengancam.

Bernard mengantarkan Shakhtar memimpin 1-0  menit ke-26. Tembakan melengkung pemain bernomor punggung 10 itu menghunjam ke pojok atas gawang City tanpa bisa dijangkau Ederson.

Shakhtar memperbesar keunggulannya menjadi 2-0 pada menit ke-32 lewat gol Ismaily. Gol ini berawal dari umpan panjang dari  Marlos kepada Ismaily. Ederson keluar dari sarang, tapi dia justru melakukan blunder sehingga membuat Ismaily tinggal menghadapi gawang kosong. Ismaily tanpa kesulitan mencetak gol.

Pada kedua, City harus bekerja keras untuk memperkecil ketinggalan. City baru bisa membobol gawang Shakhtar di masa injury time. Gol tersebut berbau hoki karena tercipta dari titik putih melalui eksekusi Sergio Aguero.

Meski kalah, City tetap menempati puncak klasemen Grup F dengan 15 poin. Shakhtar  di peringkat dua dengan 12 poin. Mereka berhak lolos ke fase gugur Liga Champions. 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #manchester-city #shahktar-donestk #liga-champions 

Berita Terkait

Heemio Dekap 300 ribu Pound per Pekan

Liga Inggris

Laporte Benteng Kidal Guardiola

Total Football

Stadion Anfield, Masih Jadi Momok Bagi Manchester City

Liga Inggris

Jamu Valencia, MU Bertekad Redam Tekanan Old Trafford

Liga Champions

Hoffenheim vs Man City, Saatnya Show Leroy Sane

Liga Champions

Hoffenheim vs Man City, Saatnya Show Leroy Sane

Liga Champions

IKLAN