Selasa, 25 September 2018 06:48 WIB
pmk

Liga Inggris

Gebuk APOEL, Tottenham Tuliskan Rapor Bagus Tim Inggris

Menurut data dari OptaJoe, pertama kali sejak musim 2007-08, empat wakil Inggris tampil sebagai juara grup Liga Champions .
Redaktur: Redjo Prahananda

Duel Tottenham vs APOEL

INDOPOS.CO.ID - Tottenham Hotspur memetik kemenangan meyakinkan atas APOEL di partai terakhir babak penyisihan grup Liga Champions. The Lilywhites menang dengan skor akhir 3-0.

Kemenangan Tottenham ini sangat berarti bagi tim-tim Inggris. Menurut data dari OptaJoe, pertama kali sejak musim 2007-08, empat wakil Inggris tampil sebagai juara grup Liga Champions .

Pada Liga Champions musim ini, empat tim Inggris, Manchester United, Manchester City, Liverpool, dan Tottenham berstatus sebagai juara grup. Tottenham menempati puncak klasemen grup H. Spurs melompati Real Madrid, sang juara bertahan Liga Champions.

Dalam duel  di Wembley, Kamis (7/12) dinihari WIB, Spurs melakukan beberapa rotasi setelah memastikan diri menyambar satu tiket ke babak 16 besar.

Michel Vorm dipercaya oleh Mauricio Pochettino untuk mengawal gawang Spurs. Sementara itu, Juan Foyth dipercaya mengisi posisi bek. Georges N'Koudou juga diberi kesempatan bermain.

Meski tampil dengan pemain lapis kedua, Spurs bisa bermain dominan. Tim asal Inggris ini mampu menguasai bola sebesar 60 persen. Soal percobaan, Spurs membukukan sebanyak 21 kali tembakan, enam meleset, dan 11 di antara peluang itu mencapai sasaran. Sementara empat lain terhenti di  barisan belakang APOEL.

Memasuki babak pertama, Spurs bisa memimpin  dua gol. Fernando Llorente dan Heung-min Son,  menjadi pencetak gol untuk membuka skor  tim asal London Utara itu.

Llorente membukukan gol itu di menit ke-20, memanfaatkan umpan dari Serge Aurier. Dia mengontrol bola umpan Aurier, lalu melakukan gerakan memutar untuk melakukan tendangan. Bola pun masuk ke gawang APOEL.

Son membawa Spurs menggandakan keunggulan pada menit ke-37. Son melakukan kerjasama dengan Llorente, sebelum menceploskan bola dengan tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti.

Pada interval kedua, Spurs bisa menambah satu gol lagi. Georges N'Koudou yang mencetak gol itu. Tendangannya dari dalam kotak penalti pada menit ke-80, membentur salah satu pemain APOEL. Bolanya masuk ke gawang. Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan, Spurs menang 3-0.

Dengan tambahan tiga angka ini, Spurs pun kian mantap di posisi teratas Grup H. Mereka mengumpulkan 16 poin, dengan catatan lima kali menang dan sekali hasil imbang. Sementara itu, APOEL ada di posisi terbawah denga raihan dua angka.

Susunan Pemain

Spurs: Vorm, Aurier, Sanchez, Foyth, Rose (Walker-Peters 70), Winks, Sissoko, Alli (Sterling 88), Nkoudou, Son (Dembele 65), Llorente

APOEL: Nauzet; Vouros, Jesus Rueda, Carlao, Roberto Lago; Vinicius (Sallai 46), Zahid; Ebecilio, Morais, Aloneftis (de Camargo 75); Pote (Antoniou 81)


TOPIK BERITA TERKAIT: #tottenham-hotspur #liga-champions #apoel-nicosia 

Berita Terkait

Morata Bisa Ikuti Idolanya

Liga Champions

Penggoda Hati Sarri

Liga Champions

Jamu Roma, Madrid Tunggu Teka-teki Lopetegui

Liga Champions

Prediksi Tottenham vs Liverpool, Si Merah Tak Boleh Panik

Liga Inggris

Tottenham Hotspur vs Liverpool, Tim Tamu Pede

Liga Inggris

IKLAN