Total Football

Partenopei Terlempar dari Liga Champions

Napoli harus mencoba peruntungan di Liga Europa

Redaktur: Redjo Prahananda
Partenopei Terlempar dari Liga Champions - Total Football

Duel Feyenoord vs Napoli

INDOPOS.CO.ID - Mulus di Serie A, bukan jaminan Napoli bisa melangkah jauh di pentas Liga Champions.  Napoli gagal melangkah lebih jauh di Liga Champions, dan terpaksa  turun kasta ke Liga Europa.

Kekalahan 1-2 dari Feyenoord  pada laga matchday 6 di De Kuip, Rotterdam, Kamis (7/12) dinihari WIB, membuat Napoli harus mencoba peruntungan di Liga Europa. Sepanjang fase grup, I Partenopei kalah  dalam enam laga di fase grup.

Napoli cuma menempati peringkat ketiga di klasemen akhir Grup F dengan perolehan enam poin. Napoli mengakhir klasemen di bawah Manchester City (15 poin) dan Shakhtar Donetsk (12 poin).

Napoli sejak awal tahu peluang mereka untuk lolos sangat tipis. Selain harus mengalahkan Feyenoord, mereka juga berharap Shakhtar kalah dari City. Namun, harapan ini pupus Shakhtar justru menang 2-1 atas City.

Pada laga melawan Feyenoord, Napoli  memulai dengan sangat baik. Piotr Zielinski membawa tim tamu memimpin 1-0 pada menit kedua lewat tembakan voli dari jarak dekat. 

Feyenoord kemudian menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-33 melalui gol Nicolai Joergensen. Sundulan Joergensen meneruskan umpan silang Steven Berghuis memaksa kiper Pepe Reina bertekuk lutut.

Feyenoord memastikan kemenangannya melalui  gol Jerry St. Juste di injury time. Berawal dari tendangan sudut, St. Juste meneruskan umpan sundulan Renato Tapia untuk membawa tim tuan rumah berbalik memimpin 2-1.

Susunan Pemain

Feyenoord: Vermeer; Nieuwkoop (St Juste 76), Van Beek, Tapia, Malacia; Amrabat, Vilhena, Toornstra; Berghuis (Larsson 72), Joergensen, Boëtius

Napoli: Reina; Maggio (Mario Rui 64), Albiol, Koulibaly, Hysaj; Allan (Rog 60), Diawara, Hamsik; Callejon (Ounas 74), Mertens, Zielinski

Berita Terkait

Bola Dunia / Spirit Italia Dalam

Bola Dunia / Prancis Juga Tak Ingin Liga Champions Model Baru

Bola Dunia / Makanan Empuk The Gunners

Bola Dunia / Solksjaer Yakin Redam Messi


Baca Juga !.