Senin, 17 Desember 2018 09:50 WIB

Total Football

Arsenal Tutup Fase Grup Europa League dengan Pesta Gol

Arsenal menang besar, 6-0
Redaktur: Redjo Prahananda

Arsenal vs BATE

Arsenal menutup fase grup Europa League dengan hasil gemilang. Arsenal mengalahkan BATE dengan skor telak 6-0

Melakoni laga pamungkas Grup H di Emirates Stadium, London, Jumat (8/12) dinihari WIB, the Gunners sudah unggul tiga gol atas BATE di babak pertama. 

Kemenangan Arsenal ditentukan oleh gol-gol Matheiu Debuchy, Theo Walcott, Jack Wilshere, Dzianis Polyakov (gol bunuh diri), Olivier Giroud (penalti) dan Mohamed Elneny.

Gol pembuka The Gunners ini dicetak oleh Mathieu Debuchy, memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti BATE. Memimpin 1-0 membuat tuan rumah cukup nyaman menguasai  pertandingan.

Arsenal menggandakan kedudukan menjadi 2-0 di menit 37, kali ini giliran Theo Walcott mencetak gol. Denis Scherbitski, Kiper BATE mati langkah menyelamatkan bola sepakan keras Walcott.

Jelang  babak pertama selesai atau tepatnya menit 43, Arsenal kembali mencetak gol. Jack Wilshere mencetak gol ketiga memanfaatkan umpan dari Walcott, skor 3-0 bertahan sampai minum.

Arsenal memperlebar kedudukan menjadi 4-0 di menit 51 melalui gol bunuh diri dari Dzianis Polyakov. Bek tersebut malah menghalau bola hasil sepakan Danny Welbeck ke gawangnya sendiri.

Menit 62, Arsenal mendapatkan penalti usai Walcott dilanggar oleh Nemanja Milunovic dkotak terlarang. Olivier Giroud menjalanklan tugasnya dengan baik, dan membawa Arsenal unggul 5-0.

BATE kian terpuruk di menit 74, ketika Mohamed Elneny berhasil mencetak gol keenam untuk Arsenal. Gol dari Elneny itu memanfaatkan hasil umpan manis dari Wilshere, dan Arsenal kini unggul 6-0.

Skor tak mengalami perubahan dan Arsenal keluar sebagai pemenangnya. Dengan ini Arsenal mantap lolos ke 32 besar dengan statu juara Grup J usai mengemas 13 poin dari enam laga.

Susunan Pemain

Arsenal: David Ospina; Mathieu Debuchy, Calum Chambers, Rob Holding, Ashley Maitland-Niles; Mohamed Elneny (Josep Willock '77), Francis Coquelin; Theo Walcott (Reiss Nelson '72), Jack Wilshere, Danny Welbeck (Edward Nketiah '77); Olivier Giroud.

BATE: Denis Scherbitski; Alexei Rios, Dzianis Polyakov, Nemanja Milunovic, Maksim volodko; Yevgeniy Berezkin, Stanislau Dragun; Mikhail Gordeychuk, Mirko Ivanic, Igor Stasevich (Jasse Tuominen '69); Vitali Rodionov (Signevich '56)


TOPIK BERITA TERKAIT: #arsenal #bate 

Berita Terkait

Mou Bungkam, Pemain Resah

Indosport

Prediksi Arsenal vs Everton: Trauma The Toffees

Liga Inggris

Chelsea Membuat Arsenal Lebih Merana

Liga Inggris

Chelsea vs Arsenal, Emery Lebih Percaya Diri

Liga Inggris

Arsenal vs Chelsea, Mencari Pemilik Transisi Terbaik

Total Football

Arsenal Tekad Datangkan Bernd Leno

Total Football

IKLAN