Senin, 19 November 2018 02:35 WIB
pmk

Liga Inggris

Derby Italia Berakhir Anti-klimaks

Kedua kubu bermain imbang tanpa gol
Redaktur: Redjo Prahananda

Duel Juventus vs Inter Milan

Derby d'Italia antara Juventus versus Inter Milan berakhir tanpa pemenang. Kedua kubu bermain imbang 0-0 dalam waktu 2x45  menit.

Pertandingan ketat tersaji di Allianz Stadium, Minggu (10/12) dinihari WIB, saat Juventus menjamu Inter. Secara permainan tuan rumah bermain lebih efektif dalam menciptakan peluang maupun meredam Inter. 

Namun di sisi lain, Inter beberapa kali menghadapi kondisi genting di babak pertama. Namun, pertahanan solid tim di paruh kedua membuat Juventus kesulitan untuk membobol gawang Inter.

Dengan hasil imbang ini, Inter masih belum terkalahkan dan tetap memimpin klasemen Serie A. La Beneamata mengoleksi nilai 40 dari 16 laga

Sementara Juventus tertahan di posisi tiga dengan 38 poin. Tambahan satu poin menempatkan Bianconeri dalam ancaman AS Roma, di mana mereka cuma berjarak empat angka dengan masih menyimpan dua laga.

Kedua tim langsung memeragakan permainan terbuka selepas sepak mula. Tapi Juventus-lah yang pertama mendapatkan peluang bagus.

Pada menit ke-8, umpan silang Juan Cuadrado dari kanan diterima Mario Mandzukic di tiang jauh. Mandzukic melepaskan sepakan dengan kaki kiri, tapi bisa ditepis Samir Handanovic.

Bola pantulan kembali ke Mandzukic dan kali ini disambar menggunakan kepala. Bola melewati Handanovic, tapi disapu Joao Miranda di depan garis gawang.

Eksekusi tendangan bebas Miralem Pjanic di menit ke-14 belum mengancam gawang Inter. Sepakannya melebar ke kiri gawang.

Inter berupaya menguasai permainan dan menekan Juventus. Tapi pertahanan disiplin tuan rumah membuat mereka kesulitan untuk sekadar masuk ke kotak penalti.

Sementara serangan-serangan Inter terus terpatahkan, Juventus lebih efektif dalam menciptakan ancaman. Sepakan voli Sami Khedira menyambut bola dari Blaise Matuidi pada menit ke-37 mengarah ke gawang, tapi belum berbuah gol.

Memasuki babak kedua, pertandingan lebih alot.  Mario Mandzukic menyambar bola liar di menit ke-54, hanya saja sepakannya masih mengarah tepat ke Handanovic. 

Juventus mengancam melalui  Gonzalo Higuain di menit ke-58. Ancaman bomber asal Argentina ini mudah diantisipasi kiper Inter tersebut.

Handanovic sibuk sepanjang awal babak kedua. Setelah menggagalkan upaya Cuadrado, dia  menahan sundulan Mandzukic menyambut umpan Pjanic.

Ancaman lain dari Juventus datang di menit ke-71. Kwadwo Asamoah mengarahkan tembakan keras dari luar kotak penalti. Handanovic sigap menghalau. Tapi skor 0-0 menjadi hasil akhir pertandingan

Susunan pemain:

Juventus: Szczesny; De Sciglio, Benatia, Chiellini, Asamoah; Khedira (Dybala 75), Pjanic (Bentancur 85), Matuidi; Cuadrado, Higuain, Mandzukic

Inter: Handanovic; D'Ambrosio, Skriniar, Miranda, Santon (Dalbert 63); Vecino, Borja Valero; Candreva (Gagliardini 69), Brozovic, Perisic; Icardi (Eder 85)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #juventus #inter-milan #serie-a #liga-italia 

Berita Terkait

Bukan Striker Bengal

Indosport

Bukan Striker Bengal

Indosport

Badai Bikin Tuan Rumah Gigit Jari, Genoa 1 vs Napoli 2

Liga Italia

El Faraon Pembeda

Liga Italia

Terima Kasih, Alvarez

Liga Champions

Abaikan Aksi Songong Mou

Liga Champions

IKLAN