Senin, 24 September 2018 07:02 WIB
pmk

Liga Inggris

Guardiola: Bukan Sesuatu Spesial Mengalahkan Mourinho

Selama ini, kedua pelatih selalu menjadi buah bibir. Siapa terbaik di antara mereka berdua menjadi topik perdebatan panjang.
Redaktur: Redjo Prahananda

Manajer Man.City, Josep Guardiola


INDOPOS.CO.ID - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menganggap, kemenangan di kontra Jose Mourinho bukan prestasi spesial. Guardiola mengaku menikmati persaingan dengan The Special One.

Selama ini, kedua pelatih selalu menjadi buah bibir. Siapa terbaik di antara mereka berdua menjadi topik perdebatan panjang. Rivalitas mereka sempat mencapai klimaks kala mereka masih bekerja di Spanyol. Gesekan Mourinho dan Guardiola berlanjut di ajang Premier League.

Mourinho dan Guardiola membesut dua tim terpandang di Liga Inggris, Manchester United dan Manchester City. Sejak mereka datang, tensi Derby Manchester kian memanas. Termasuk, di laga akhir pekan ini kala Manchester City bertandang ke Old Trafford  Minggu (10/12), aroma persaingan sudah terasa kental. 

"Kami telah saling berhadapan dalam pertandingan besar. Kami mengalami kekalahan dan kemenangan. Persaingan tersebut akan terus terjadi dalam 10 hingga 30 tahun mendatang. Saya dan Mourinho akan saling mengalahkan," ujar Gardiola.

Intensitas gesekan kedua manajer meningkat ketika Mourinho mengasuh Real Madrid dan Guardiola menukangi Barcelona. Ketika itu, kedua pelatih kerap melakukan perang urat syaraf sebelum dan sesudah pertandingan.

Guardiola menyebut, bukan momen spesial bila berhasil mengalahkan Mourinho. "Kami senang bersaing, kami senang bisa memenangi pertandingan. Namun, percaya saja, bukan sesuatu spesial kalau kami mengalahkan Mourinho."

Man.City besutan Josep Guardiola kini menempati  peringkat pertama klasemen sementara dengan mengumpulan 43 poin. Adapun The Red Devils menguntit di posisi kedua dengan selisih delapan poin.


TOPIK BERITA TERKAIT: #manchester-city #manchester-united #josep-guardiola #derby-manchester 

Berita Terkait

Dilirik MU, Zidane: Saya Akan Kembali Melatih

Liga Inggris

Manchester City Siap Selempang si Kuping Besar

Liga Champions

Usai Dikalahkan Spurs, Pogba Akhirnya Buka Suara

Liga Inggris

IKLAN