Kamis, 20 September 2018 07:50 WIB
pmk

Liga Inggris

Setan Merah Pantang Terpeleset

Derby Manchester kembali menjadi menu utama Liga Inggris, Minggu. (10/12)
Redaktur: Redjo Prahananda

Kiper Man.United, David De Gea

 

INDOPOS.CO.ID - Derby Manchester kembali menjadi menu utama Liga Inggris, Minggu. (10/12) Manchester United (Man. United) menjamu rival sekota, sekaligus  pemuncak klasemen Liga Inggris, Manchester City di Old Trafford.

Meski durasi Premier League masih panjang, namun pertandingan ini bisa menjadi gambaran, peraih gelar juara Liga Inggris. Dari klasemen, Man.City memang berada di atas angin dengan mencetak 43 poin, meninggalkan Man.United 8 poin. 

Kemenangan menjadi harga mati untuk Man.United untuk memangkas selisih poin dalam pertandingan nanti. Kalau gagal,  peluang pasukan Jose Mourinho untuk menjadi juara, praktis semakin menipis. 

Sampai pekan 15, Man. City masih kokoh di puncak klasemen dengan 43 poin. Pasukan Josep Guardiola belum tersentuh kekalahan sama sekali. Mereka cuma imbang sekali saat bertemu Everton.

Pemain Man. United sadar, mereka haram menelan kekalahan."Bisakah Man. City menghentikan kami? Man. United bermain di kandang dengan dukungan para fans,  ini pertandingan spesial, tentu saja, ini adalah derby," ucap kiper MU, David De Gea, dikutip dari The Peoples Person.

"Semua pemain sangat optimistis. Kami merasa sangat kuat dan kami ingin memenangkan derby Manchester ini," ujar penjaga gawang asal Spanyol tersebut melanjutkan.

The Red Devils  punya modal bagus untuk menghentikan City. Setan Merah mencatatkan 32 kemenangan dan 8 hasil imbang di Old Trafford. "Tim kami sedang berada dalam momen yang sangat bagus jelang duel melawan Manchester City," kata De Gea.

Kehebatan De Gea di bawah mistar gawang bisa menjadi penentu. MU sangat membutuhkan De Gea untuk menghalau serangan-serangan The Citizen. Manchester Biru merupakan tim tersubur di Liga Inggris musim ini. Mereka mampu membuat 16 gol dari 15 pertandingan Liga Inggris 2017-2018.


TOPIK BERITA TERKAIT: #manchester-united #david-de-gea #derby-manchester #manchester-city 

Berita Terkait

Dilirik MU, Zidane: Saya Akan Kembali Melatih

Liga Inggris

UEFA Nations League, Inggris vs Spanyol: De Gea atau Kepa?

Total Football

Manchester City Siap Selempang si Kuping Besar

Liga Champions

Usai Dikalahkan Spurs, Pogba Akhirnya Buka Suara

Liga Inggris

Sergio Aguero Dikecam karena Vapor

Liga Inggris

IKLAN