Jumat, 21 September 2018 03:47 WIB
pmk

Liga Inggris

Mourinho Serang 'Pita Kuning' Guardiola

Menurut The Special One, pita kuning tersebut merupakan bentung dukungan terhadap untuk para politisi Catalunya.
Redaktur: Redjo Prahananda

Manajer Man. United, Jose Mourinho


INDOPOS.CO.ID - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, terus melancarkan perang urat saraf kepada, Pep Guardiola jelang derby Manchester di Old Trafford, Minggu (10/12).  Mourinho mempersoalkan ‘pita kuning’ Guardiola.

Menurut The Special One, pita kuning tersebut merupakan bentung dukungan terhadap untuk para politisi Catalunya. Mereka menjadi tahanan politik Spanyol karena memperjuangkan kemerdekaan Catalunya.

Bagi manajer asal Portugal ini, pita kuning tersebut sangat kontroversial karena lapangan hijau harus steril dari ranah politik teramasuk soal isu-isu Catalunya merdeka. Guardiola ini selama ini terkenal vokal mendukung manuver-manuver politikus tersebut untuk memisahkan diri dari Spanyol.

"Saya sudah mengenal Pep selama bertahun-tahun. Saya paham soal perasaan Pep tentang negara dia. Tapi mencampur perasaan dia  dengan sepak bola, saya buta dengan regulasi ini,” sindir Mourinho seperti dilansir Daily Mail.

“Kalau  perarutaran mengizinkan kami melakukan seperti itu, dia sebagai warga negara bebas untuk menyampaikan aspirasi dari pinggir lapangan. Tapi saya pesimis, bisa menyampaikan pesan politik tertentu di lapangan."

Bukan pertama kali, Mourinho "menyerang" Guardiola. Sebelum ribut-ribut pita kuning, dia menuduh sang rival dengan sebutan pembohong terkait kondisi pemain jelang laga krusial, berkaitan dengan komentar Guardiola soal kondisi David Silva.

Guardiola tidak  memasukkan nama David Silva ke ajang Liga Champions melawan Shakhtar Donetsk karena sang pemain diklaim mengalami cedera setelah laga melawan West Ham, akhir pekan lalu. Namun, Mourinho menilai itu cuma cara Guardiola untuk mengelabui dia.


TOPIK BERITA TERKAIT: #manchester-united #jose-mourinho #josep-guardiola #derby-manchester #manchester-city 

Berita Terkait

Dilirik MU, Zidane: Saya Akan Kembali Melatih

Liga Inggris

Manchester City Siap Selempang si Kuping Besar

Liga Champions

Usai Dikalahkan Spurs, Pogba Akhirnya Buka Suara

Liga Inggris

Sergio Aguero Dikecam karena Vapor

Liga Inggris

IKLAN