Yuk Nikmati 45 Menu Dunia di Penghujung Tahun

INDOPOS.CO.ID – Sudah menyiapkan rencana untuk menghabiskan malam tahun baru mendatang? Bagi kalian yang masih bingung mengatur agenda, tenang, ada tawaran spesial dan menarik dari The Sultan Hotel & Residence.

Hotel bintang lima ini bisa menjadi pilihan terbaik menikmati momen pergantian tahun bersama orang terkasih. The Sultan menghadirkan menu makanan dari beragam belahan dunia yang bisa Anda nikmati di Lagoon Cafe.

Baca Juga :

Kedai Pena Obati Kerinduan Makanan Jawa Timur

Mengusung tema Around The World, ada 45 menu andalan dengan cita rasa terbaik bakal menemani anda melewati malam pergantian tahun. Tak hanya menu Asia, menu Eropa, Amerika, dan Timur Tengah bakal menemani anda.

”Saya yakin nantinya ada banyak tamu dari lokal dan sebagian besar orang Asia. Jadi saya lebih banyak buat menu Asia dan ditambah menu andalan dari dunia lainnya,” kata Chef de Cuisine Eric Kusnadi.

Baca Juga :

Tren Terbaru Masak Pakai Panci Thermal

Untuk menu Asia, Erick mengatakan bisa menyantap pecking duck asal Tiongkok, sushi dari Jepang, hingga Tomyam asal Thailand. Cita rasa Timur Tengah di wakili kehadiran kebab. Lalu beralih ke benua Eropa dengan pilihan pasta.

”Tidak ketinggalan menu khas Indonesia yakni Kambing Guling dan sebagainya,” katanya 

Baca Juga :

Erick menegaskan menu tersebut merupakan pilihan makanan yang nyaman dan enak untuk disantap pada malam tahun baru. Pihaknya memilih makanan yang jadi ikon dari beragam negara tersebut. Misalnya kambing guling dan kebab, tentu hampir semua orang sudah tak asing di telinga.

“Tamu bisa merasakan sensasi berkeliling dunia dari sajian makanan di sini,” bebernya.

Bahan Pilihan terbaik

Dalam mempersembahkan menu ini, Eric dan tim menggunakan bumbu dan daging pilihan kelas terbaik. Seperti daging kambing yang berasal dari New Zealand. Sebab rasanya empuk dan dagingnya yang lebih banyak dari kambing lokal. Selain itu, ada pula menu smoke salmon, di mana daging salmon tersebut didatangkan dari Norwegia.

Hal yang tak kalah menarik juga datang dari kebab. Mungkin Anda biasa menyantap olahan menu ini dengan daging sapi. Tapi kali ini akan terasa berbeda. Sebab penyajian menu kebab dipadukan dengan ayam.

Di mana, daging ayam baik paha sampai dada akan  melalui proses marinate. Sebagai informasi, marinate adalah merendam daging dalam bumbu atau saus. ”Ayam akan di-marinate bersama bumbu meditrania, garam masala, dan sebagainya. Setelah itu, dagingnya ditusuk untuk dilakukan proses pemanggangan. Masuk ke penyajian menggunakan roti tortilla, masukkan sayur lettuce, daging ayam, saus barbeque, mayones dan gulung jadi satu,” katanya.

Sebelum dihidangkan, kebab akan dipanaskan sebentar. Anda bisa memubuhinya lagi dengan keju parut. Lalu padukan kebang dengan saus sambal atau tomat. Rasanya cukup unik karena paduan roti tortila dan potongan daging ayam panggang. Hmm, membayangkannya saja sudah berhasil bikin ngiler.

Setelah merasakan kelezatan menu-menu diatas, Anda bisa menutupnya dengan pilihan santapan dessert. Salah satunya yakni creme brulee yang nyaman dan enak di lidah.

Proses pembuatannya cukup sederhana. Masak susu krim diatas api sedang hingga ada gelembung kecil. Lalu masukan campuran telur sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga mengental.

“Krim dikasih egg yolk, lalu diaduk dan ditaburin gula. Setelah itu, baru dibakar dan sisanya lakukan garnish,” ujarnya.

Saat menyentuh creme brulee pasti Anda tidak mampu mengelakkan sensasi kelembutannya di lidah. Sisanya masih banyak lagi menu yang bisa Anda santap dalam perayaan New Year’s Eve 2018 di The Sultan.

Tak hanya ditemani menu terbaik, suasana akan semakin menarik dengan hadirnya live music pefomances sepanjang malam hari itu. Kemudian, tamu bisa memiliki tahun baru yang megah dan lengkap dengan paket menginap. Dijamin, Anda merasa enjoy dalam merayakan pergantian tahun baru bersama rangkaian tersebut. (gel)

Komentar telah ditutup.