Minggu, 25 Februari 2018 06:22 WIB
Citra indah

Kuliner

Pengunjung The Sultan Hotel & Residence Digoda’ Pasta on Parmesan Wheel

Redaktur:

DINA ANGELINA/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Bagi penggemar makanan Italia, tentu sudah lumrah menyantap hidangan pasta. Tapi kali ini, The Sultan Hotel & Residence memberikan sajian berbeda yang mungkin belum pernah Anda rasakan. Dalam New Year’s Eve 2018, terdapat hidangan pasta on parmesan wheel yakni pasta yang diaduk dalam keju parmesan.

Kejunya sendiri masih berbentuk padat alias memiliki tekstur yang keras dan tampilan berwarna kuning muda. Proses pembuatannya mulai dari pasta yang sudah matang akan dimasak dengan krim. Kemudian taburkan salt and pepper sebagai seasoning. Setelah pasta mulai panas, masukkan pasta ke dalam parmesan wheel.

Namun sebelum mencampur pasta, keju padat tersebut harus dibakar terlebih dahulu. Tujuannya agar keju bisa meleleh sembari mengaduk pasta. “Aduk pasta sampai tercampur dengan parmesan wheel yang meleleh. Prosesnya sebentar saja tidak sampai 5 menit,” ucap Chef Eric Kusnadi.

Ia mengungkapkan, pasta dengan teknik tersebut dapat menciptakan rasa keju yang lebih kuat karena meresap dengan pasta. Benar saja, saat INDOPOS mencicipi langsung, pasta buatan chef Eric terasa lebih gurih dan nikmat. Sebab paduan krim dan keju yang meleleh dengan pasta. Apalagi ada topping berupa irisan beef sausage yang menemani pasta.

Nantinya, Anda pun bisa memilih 3 jenis pasta yang tersedia yakni penne, fusilli, dan spaghetti. Menu ini patut dicoba karena mungkin sulit Anda temukan di tempat lain.

Selain pasta on parmesan wheel, menu yang tak kalah menggiurkan adalah smoke salmon. Proses memasak daging ikan asal Norwegia ini cukup rumit karena membutuhkan waktu hingga 2 hari. Eric menjelaskan, salmon akan dimasak dalam teknik marinate. Di mana, daging salmon dilumuri dengan beragam bumbu. Seperti rock salt, pepper, gula, air jeruk, dan mustard.

“Lalu daging didiamkan selama 2 hari dengan bumbu-bumbu tadi. Nanti proses marinate itu yang akan membuat daging ikan matang dengan sendirinya. Karena semua bumbu tadi menimbulkan panas,” sebutnya.

Setelah proses marinate, daging ikan dibersihkan terlebih dahulu dari bumbu-bumbu tadi. Kemudian masukkan ke smoke oven. Jangan salah, oven justru tidak dalam keadaan panas, melainkan dingin. “Jadi biar dingin, kita berikan es. Proses smoke ini berlangsung sekitar 2 jam agar meresap. Nantinya ketika salomon dimakan yang muncul rasa nano dan flavor dari smoke tersebut,” tutupnya. (gel)


TOPIK BERITA TERKAIT: #Kuliner 

Berita Terkait

Nikmati Makanan Dengan Suasana Geladak Kapal

Kuliner

Santap Yu Sheng Disini Yuk

Kuliner

30 Dim Sum Temani Imlek

Kuliner

Menikmati Kuliner Eropa Sambil Main Musik

Kuliner

IKLAN