Jakarta Raya

Genjot Daerah Tertinggal, TNI Gelar Paripurna TMMD ke-38

Redaktur: Syaripudin
Genjot Daerah Tertinggal, TNI Gelar Paripurna TMMD ke-38 - Jakarta Raya

INDOPOS.CO.ID - Rapat Paripurna Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-38 digelar di Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (12/12). Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanta dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Laksamana Madya Didit Herdiawan menyampaikan, rapat tahunan ini bertujuan untuk mengevaluasi kegiatan-kegiatan yang sudah berjalan sebelumnya. 

"Sehingga perencanaannya nanti bisa lebih matang di tahun-tahun mendatang," kata Didit di hadapan para peserta rapat paripurna itu. Rapat yang mengusung tema "Manunggal Bersama Membangun Desa" dihadiri oleh Kasad TNI beserta jajaran Pati TNI, Kodam, Korem dan Kodim serta jajaran kementerian dan kepala daerah serta walikota dan bupati.  

Dalam kesempatan itu, Didit menjelaskan, bahwa TMMD yang dulu dikenal ABRI Masuk Desa atau AMD, sudah berjalan sejak 1980. Kegiatan itu dimaksudkan untuk mempercepat pembangunan desa di seluruh wilayah Indonesia. "Target sasaran di desa-desa tertinggal, terisolasi, terpencil, kumuh dan terkena dampak musibah serta bencana," terangnya. 

Dia menyebutkan, anggaran yang dikeluarkan TNI untuk kegiatan ini cukup besar. Namun kegiatan ini telah bekerjasama dengan perangkat daerah untuk mempercepat pembangunan. 

”Dalam nilai-nilai kebersamaan dan gotong royong dengan program pemerintah daerah membantu membangkitkan ekonomi masyarakat pedesaan baik fisik maupun non fisik, TMMD telah melakukan perubahan yang sebelumnya dua kali dalam setahun kini menjadi tiga kali setahun yang dimulai tahun ini,” ujarnya juga. (ydh)

TAGS

tni

Berita Terkait

Nasional / Tindak Tegas Pengganggu Pemilu

Nasional / Tak Setuju Tarik TNI dari Nduga

Internasional / Wakil Sekjen PBB Kunjungi Daerah Operasi TNI di Lebanon

Nasional / Biar Disegani, DPR Dorong TNI Kembangkan Nuklir

Internasional / TNI Tinjau Latihan Gulbencal di Hawai

Headline / Prajurit Diminta Ambil Hati Masyarakat Papua


Baca Juga !.