Selasa, 18 September 2018 08:48 WIB
pmk

Tekno

Larang Ujaran Kebencian, Aplikasi Ini Tembus 10 Juta Setahun

Redaktur: Achmad Sukarno

INDOPOS.CO.ID – Pertumbuhan teknologi menjadikan Aplikasi live streaming menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak menarik perhatian, khususnya generasi muda.

Aplikasi live streaming Kitty Live salah satunya. Aplikasi yang baru berusia setahun ini digunakan lebih dari 10 juta pengguna.

”Konsep dasar Kitty Live adalah memberikan ruang bagi para penyiar dan pengguna untuk berinteraksi secara langsung,” ujar Direktur Regional Kitty Live, Homer Li kepada Indopos, Selasa (12/12)

Li mengatakan, meskipun Kitty Live tidak berasal dari developer Indonesia, namun untuk operasinya di Indonesia dijalankan oleh tim lokal yang merupakan orang asli Indonesia yang tentunya lebih mengenal pasar dan kebudayaan Indonesia itu sendiri.

"Sehingga menghasilkan penyesuaian yang maksimal dengan budaya pengguna di Indonesia," ujar Li.

Bagi para pengguna Kitty Live, platform ini dapat menjadi sarana untuk memperluas pergaulan sekaligus mendapatkan hiburan hanya dengan menggunakan smartphone.

”Selain itu, para pengguna juga difasilitasi untuk dapat berkomunikasi secara langsung dengan penyiar favoritnya melalui fitur live chat dan video call,” katanya.

Pengguna juga dapat memberikan apresiasinya dengan cara mengirimkan gift yang nantinya dapat di monetisasi oleh para penyiar. "Sehingga menjadikan Kitty Live sebagai platform live streaming yang interaktif," jelas Li.

Meski streaming interaktrif, aplikasi Kitty Live berhasil menghilangkan pemikiran dan citra buruk, bahwa aplikasi live streaming selalu terkait dengan video vulgar seperti yang kerap terjadi di platform live stream yang lain.

"Kami menyuguhkan konten yang bijaksana," ujar CEO dan pendiri Kitty Live, Sean Su.

Ia menegaskan Kitty Live secara ketat melarang pornografi, menghindari vulgaritas, tindak kekerasan, adegan live sambil mengendarai sebuah kendaraan, merokok ataupun minum minuman keras dan segala perilaku kebencian yang tidak sejalan dengan nilai-nilai yang ingin dijaga oleh Kitty Live. (ash/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #ekonomi #teknologi 

Berita Terkait

IKLAN