Minggu, 23 September 2018 08:09 WIB
pmk

Politik

Rita Diberhentikan, Sofyan Hasdam Plt Ketua Golkar Kaltim

Redaktur: Dani Tri Wahyudi

Sofyan hasdam

INDOPOS.CO.ID - Dr H Andi Sofyan Hasdam SpS menjadi Plt Ketua DPD Partai Golkar Kaltim. Keputusan ini diambil Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga, setelah Rita Widyasari, ketua DPD Golkar Kaltim ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sejak beberapa waktu lalu. Ini merupakan keputusan pertama Airlangga untuk Kaltim, sejak ia dipilih menjadi ketua umum partai berlambang pohon beringin tersebut.

“Iya Dik, saya diberi amanah oleh DPP untuk menjadi plt ketua,” kata Sofyan Hasdam yang dikonfirmasi INDOPOS, Jumat (15/12) pagi.

Penunjukan mantan walikota Bontang dua periode ini menjadi Plt ketua melalui surat keputusan DPP Partai Golkar Nomor : KEP-264/DPP/GOLKAR/XII/2017 Tentang pemberhentian dan  pelaksana tugas ketua DPD Partai Golkar Kaltim.

Dalam SK yang ditandatangani Airlangga dan Idrus Marham sebagai Sekjen disebutkan, Memberhentikan Rita Widyasari sebagai Ketua DPD Patai Golkar Kaltim. Selanjutnya, menunjuk Andi Sofyan Hasdam, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Kalimantan DPP Partai GOlkar, untuk menjadi Pelaksana Tugas Ketua DPD Golkar Kaltim.

SK tanggal 15 Desember 2017 tersebut paling tidak, semakin memuluskan perjalanan Sofyan Hasdam untuk menjadi calon Gubernur Kaltim, menggantikan Rita yang tersandung dugaan kasus korupsi.

Sofyan Hasdam yang dokter spesialis saraf tersebut memiliki pengalaman yang cukup untuk memimpin Golkar Kaltim, sekaligus bertarung di Pilgub Kaltim 2018 mendatang.

Mantan Ketua DPD Golkar Bontang itu pernah menjabat sebagai walikota dua periode. Sekarang ia juga menjadi ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kaltim, yang merupakan masyarakat terbesar kedua di Kaltim setelah etnis Jawa.

Istri Sofyan Hasdam, dr Neni Moerniaeni SpOG , saat ini menjabat sebagai walikota Bontang, setelah mengalahkan pasangan Petahana, Adi Darma-Isro Umargani di Pilkada lalu. Neni yang dokter spesialis kandungan tersebut sebelumnya lolos ke Senayan sebagai anggota DPR RI. (esa).


TOPIK BERITA TERKAIT: #golkar #kalimantan-timur #sofyan-hasdam 

Berita Terkait

IKLAN