Minggu, 18 November 2018 11:07 WIB
pmk

Liga Inggris

Spurs Ngebet Hentikan Rekor Menawan City

Redaktur: Wahyu Sakti Awan

BISA APA DIA?: Pelatih Manchester City Pep Guardiola (kiri) dan pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino. Foto: ESPN

INDOPOS.CO.IDMenghadapi tuan rumah Manchester City nanti malam, Tottenham Hotspur datang dengan ambisi luar biasa tinggi. Danny Rose dkk bertekad mengakhiri rekor cemerlang City yang sudah mencatat 15 kemenangan beruntun di Premier League musim ini.

”Kami yang akan menyudahi rekor mereka (City, Red),” ujar bek Spurs Danny Rose dikutip London Evening Standard.

Wajar jika Spurs ingin mengalahkan City. Selain untuk mendongkrak posisi mereka di klasemen sementara, mereka juga ingin agar Premier League musim ini tidak keburu berakhir. Maklum, saat ini jarak dengan Manchester United yang berada di posisi kedua sudah mencapai 11 poin.

Wajar jika akhirnya malam ini Tottenham Hotspur jadi harapan terbesar untuk memberikan napas ekstra bagi persaingan menuju gelar. Sebab, tim-tim raksasa yang diharapkan menjadi hantu ternyata keok di tangan anak asuhan Pep Guardiola.

Di Premier League musim lalu, Spurs punya catatan manis.  Saat itu mereka sukses menghentikan catatan tak terkalahkan Chelsea. Kala itu Chelsea yang menang 13 kali beruntun ditundukkan Spurs 0-2.

Jangan lupa pula, pada musim yang sama, kemenangan beruntun City di tujuh pekan awal juga dihentikan tim yang berjuluk The Lilywhites tersebut. Dengan skor serupa saat mengalahkan Chelsea.

Bukan hanya di Premier League, Spurs punya catatan memutus rekor unbeaten. Pada musim ini, Spurs sukses pula menghentikan laju tak terkalahkan Real Madrid dalam 29 laga fase grup Liga Champions sejak 25 Oktober 2012.

”Kami berangkat ke Manchester  dengan berpikir memenangi laga,” ujar pelatih Spurs Mauricio Pochettino seperti dikutip dari Daily Mail.

Selain catatan sebagai klub yang doyan menyudahi rekor tak terkalahkan, ada faktor ”X” lain yang juga bisa bikin Spurs percaya diri. Yakni, Pochettino. Pelatih asal Argentina itu satu-satunya pelatih yang tim asuhannya belum pernah ditaklukkan Guardiola di Premier League. (ren/c10/ttg/JPG)


TOPIK BERITA TERKAIT: #premier-league 

Berita Terkait

Muncul Friksi dengan Alexis

Liga Inggris

Prediksi Arsenal vs Everton: Trauma The Toffees

Liga Inggris

Cardiff City vs Manchester City, Ekstra Motivasi dari Aguero

Liga Inggris

Man United vs Wolverhampton, Duel Sesama Portugis

Liga Inggris

IKLAN